Home Headline Jadwal Mundur, Persiba Kembali Seleksi Tiga Pemain

Jadwal Mundur, Persiba Kembali Seleksi Tiga Pemain

persiba-balikpapan-_130115162148-892Balikpapan, 19/2 (Beritajateng.net) – Kesebelasan Persiba Balikpapan memanfaatkan pengunduran jadwal kompetisi Indonesia Super League 2015/2016 dengan kembali melakukan seleksi terhadap tiga pemain asing untuk melengkapi kekuatan tim.

Manajer Persiba Faisal Husin ketika dikonfirmasi di Balikpapan, Kamis, mengatakan ketiga pemain asing yang mengikuti seleksi adalah Prince Kabir Bello asal Nigeria, Robson Da Silva (Brazil) dan Ansu Toure (Liberia).

“Bello sudah datang tadi pagi dan kami langsung persilahkan dia untuk ikut seleksi pada latihan sore,” katanya.

Pemain kelahiran 21 Juli 1983 ini sebelumnya pernah membela Persitara Jakarta Utara dan PSPS Pekanbaru. Bello juga pernah berkostum klub Sepahan FC Iran dan turun di Piala Dunia Antarklub U-23.

Sebelum ke Balikpapan, Prince Kabir Bello sempat ikut seleksi di Persebaya Surabaya dan diturunkan pada partai semifinal turnamen pramusim SCM Cup 2015. Namun, pelatih Persebaya Ibnu Grahan kurang terkesan dengan kualitas Bello.

“Kami beri kesempatan Bello memperlihatkan kemampuannya, tetapi keputusan akhir tetap ada di tangan pelatih,” tambah Faisal.

Ia menambahkan pemain asing lainnya yakni Robson da Silva asal Brazil yang tiba di Balikpapan pada Kamis malam, sebelumnya juga pernah mengikuti seleksi di Persiba.

Sementara gelandang serang asal Liberia, Ansu Toure, pada kompetisi ISL musim lalu sudah memperkuat tim berjuluk “Beruang Madu” itu, tetapi kembali dijadwalkan mengikuti seleksi di Stadion Parikesit, Balikpapan, Jumat (20/2).

Ansu Toure yang pernah membela timnas Liberia, tetapi sekarang memegang paspor Amerika Serikat, mencetak 10 gol saat bermain untuk Persiba musim lalu.

“Meskipun pernah main di sini, Ansu Toure tetap harus melalui seleksi lagi, karena kami ingin tahu kualitasnya saat ini meskipun dia bilang masih terus jaga kebugaran dan latihan,” ujar Faisal.

Pelatih Persiba Eddy Simon Badawi menegaskan bahwa pihaknya akan sangat berhati-hati dalam memilih pemain asing agar tidak merugikan tim di kemudian hari.

“Saya tidak mau terburu-buru dan kita masih masih punya waktu. Saya ingin benar-benar mendapatkan pemain yang bagus. Kalau untuk Prince Kabir Bello, kita lihat sampai besok seperti apa, meskipun pada latihan game hari ini dia cetak dua gol,” katanya.(ant/Bj02)