Home Lintas Jateng Pernikahan Gibran-Selvi Gunakan Uang Pribadi Keluarga Jokowi

Pernikahan Gibran-Selvi Gunakan Uang Pribadi Keluarga Jokowi

image

Solo, 3/6 (Beritajateng.net)- Perhelatan pernikahan putra pertama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dipastikan tidak menggunakan uang negara. Namun uang yang dikeluarkan tersebut murni  merupakan uang pribadi keluarga Joko Widodo. 

Seperti diketahui jauh sebelum menjadi Presiden Jokowi merupakan pengusaha mebel yang sangat sukses dan sangat terpandang di kota Solo. Sampai akhirnya Jokowi merambah dunia politik dan menjadi Walikota Solo selama tujuh tahun lamanya.  

Hal tersebut disampaikan oleh  Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo yang menyatakan dengan tegas bahwa biaya untuk menggelar pesta pernikahan Gibran dan Selvi tersebut murni uang pribadi beliau (Jokowi) dan tidak  menggunakan anggaran dana dana dari Pemerintah.”Dana pernikahan Gibran bukan dari dana Pemerintah, tapi  dana pribadi,” jelas Rudy yang ditemui wartawan di  ruang kerjanya, Rabu (3/6/2015). 

Sedangkan kabar yang menyebutkan jika tim relawan Jokowi-JK yang akan datang dalam perhelatan pernikahan putra Jokowi Rudy mengaku tidak mengetahuinya, apalagi berapa jumlah tamu dari tim relawan. Rudy hanya menyebutkan, dirinya memang menyarankan pada pihak keluarga untuk mengundang hanya perwakilan saja.

Diantaranya seperti ketua Rt dan RW, Ketua LPMK, Kepala Dinas, anggota DPRD, Kader partai PDIP dan Relawan serta simpatisan.”Jika relawan ingin datang silahkan saja. Namun hal itu juga tidak difasilitasi oleh penerintah. Selain itu relawan jangan membangun tenda di sekitar kawasan Kota Solo,” saran Rudy.  

Bahkan informasi yang berkembang  relawan Jokowi-JK tersebut akan di sediakan tempat di kawasan Asrama Haji Donohudan yang memiliko  tempat yang luas yang bisa dijadikan untuk mereka menginap. (BJ24)