Home Lintas Jateng Pernak-pernik Natal Mulai Diburu

Pernak-pernik Natal Mulai Diburu

image
Ilustrasi

Blora,22/12 (BeritaJateng.Net)-Denyut perayaan hari besar umat Kristiani, mulai terasa di sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Blora. Pengelola pasar-pasar swalayan itu, sudah mulai memajang pernak-pernik Natal. Bukan hanya dipajang, namun pernak pernik itu juga dijual.

Salah satu pernak-pernik yang banyak dijual dari dicari masyarakat adalah pohon Natal. Pohon berbentuk cemara itu, banyak dipajang di sudut-sudut pusat perbelanjaan. Pohon tersebut nampak menarik, setelah dihiasi dengan lampu warna-warni disertai berbagai hiasan lainnya.

”Ini dijual mulai harga puluhan ribu sampai ratusan ribu. Tergantung besar dan kecilnya pohon Natal,” kata salah satu karyawan yang sedang mempercantik pohon Natal, Dina.

Menurut Dina, beberapa pengunjung yang datang sudah mulai membeli pernak-pernik Natal. Baik pohon Natal maupun hiasan Natal lainnya, semisal bintang dan lampu warna-warni. Menjelang tengah bulan, permintaan akan hiasan Natal mulai dicari masyarakat.

”Pertengahan Desember adalah saat yang ramai. Sudah mulai banyak warga yang membelinya. Warga banyak membeli pernak-pernik Natal, termasuk pohon Natalnya,” jelas Dina.

Ia menyatakan, masyarakat terkadang lebih menyukai pohon Natal yang sudah lengkap dengan pernak-perniknya. Sehingga lebih praktis, dan tidak perlu lagi menghias ulang.

”Namun, ada juga yang sekadar membeli pernak-pernik Natal, karena sebelumnya sudah punya pohon Natalnya. Biasanya, yang dicari adalah patung-patung kecil Santa, bola-bola dan bintang,” terang Dina.(VR/ss)