Home Headline Perluas Area Parkir KAI, PKL Liar Dibongkar Satpol PP

Perluas Area Parkir KAI, PKL Liar Dibongkar Satpol PP

Perluas Area Parkir KAI, PKL Liar Dibongkar Satpol PP

SEMARANG, 13/2 (BeritaJateng.net) – PT KAI Daop IV membongkar lapak pedagang kaki lima (PKL) di dekat Stasiun Poncol, Selasa (13/2). Penertiban dilakukan karena lahan PT KAI yang digunakan untuk berdagang itu akan digunakan untuk area parkir.

Berdasarkan pantauan, Selasa (13/2) penertiban lapak PKL berjalan lancar. Bahkan aparat ikut membantu mengamankan dagangan milik pedagang.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, penertiban dilakukan dengan mengerahkan 75 personel gabungan. Setelah ditertibkan area itu dipagari.

”Area tersebut akan dibuat tempat parkir seluas lebih kurang 9.000 meter persegi,” ujarnya.

Suprapto menjelaskan, perluasan lahan parkir dan prasarana pendukung penumpang di Stasiun Poncol. Apalgi saat ini jumlah penumpang kereta api di Stasiun Poncol terus meningkat.

”Jumlah penumpang di Stasiun Semarang Poncol berkisar antara 4.500 s/d 5.000 penumpang per hari saat hari biasa. Jumlahnya semakin meningkat saat liburan mencapai 6.000 s/d 7.000 penumpang per hari,” imbuhnya.

Ia berharap dengan perluasan area parkir nantinya bisa mengakomodir para penumpang.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Endro PM mengatakan total yang dibongkar ada tujuh lapak PKL. Adapun emapt pedagang diantaranya menempati tanah PT KAI.

”Total yang dibongkar ada tiga PKL dan empat PKL yang menempati tanah PT KAI,” tandasnya. (EL)