Home Hiburan Peringati Kemerdekaan RI, SMAN 1 Purbalingga Gelar Berbagai Lomba

Peringati Kemerdekaan RI, SMAN 1 Purbalingga Gelar Berbagai Lomba

Suasana jalan sehat unik yang digelar SMAN 1 Purbalingga.

Purbalingga, 16/8 (BeritaJateng.net) – Memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI dan HUT ke 55 SMAN 1 Purbalingga yang jatuh 16 Agustus tahun 2016 ini, berbagai kegiatan dan perlombaan digelar, Selasa (16/8). Di Aula SMAN 1 Purbalingga diadakan resepsi, mengenang 55 tahun perjalanan SMAN 1 Purbalingga.

Ketua panitia, Drs Untung, M.Pd, , Senin (15/8/2016) mengatakan, kegiatan HUT ke 55 SMAN 1 Purbalingga dijadikan satu dengan peringatan HUT ke 71 kemerdekaan RI, karena momennya memang berdekatan.

Untuk menyemarakkan kegiatan ini, sebelumnya, Sabtu-Minggu (13-14/8) digelar lomba futsal antar sekolah yang diikuti para siswa di lapangan futsal Mars Purbalingga. Kemudian, Senin-Selasa (15-16/8) setiap sore mulai jam 14.00 WIB, lomba sepak bola antar sekolah yang melibatkan guru di lapangan SMAN 1 Purbalingga.
buy ivermectin online tjurhat.com/evemedica/wp-content/languages/new/ivermectin.html no prescription

“Pada Senin (15/8) pagi kami juga menggelar jalan sehat. Seluruh siswa SMAN 1 Purbalingga ikut ambil bagian dengan memakai pakaian unik dan tematik,” ujar Untung yang juga wakil kepala bidang Humas SMAN 1 Purbalingga .

Jalan sehat Unik

Saat jalan sehat itu, menempuh rute sepanjang kurang lebih empat kilo meter, dari depan SMAN 1 Purbalingga ke timur, memutar Alun-alun, terus melewati jalan Komisaris Noto Sumarsono,Taman Kota, dan finish lagi di depan SMAN 1 Purbalingga. Seribu lebih siswa SMAN 1 Purbalingga mengenakan pakaian unik, diantaranya ada dari daun-daunan,model hantu, petani, dan pakaian guru tempo dulu.
buy vibramycin online tjurhat.com/evemedica/wp-content/languages/new/vibramycin.html no prescription

Ratusan warga masyarakat menyaksikan penampilan unik para siswa sekolah favorit itu.

“Pakaiannya unik-unik, dan kreatif,” ujar Sutomo (45), salah satu penonton di jalan Komisaris Noto Sumarsono..

Pada bagian lain Untung mengatakan, kegiatan lainnya yang digelar hingga Rabu (17/8), sambung Untung, diantaranya lomba Adan dan Tartil Al Quran, lomba nyanyi, lomba tarik tambang, bola tangan, apel ulang ahun SMA, resepsi, bhakti sosial, upacara HUT RI, dan Pentas Seni Siswa serta bazar.

Khusus untuk bhaksos, para siswa mengumpulkan tiga bahan pokok, yakni kelas XII minyak goreng,kelas XI gula pasir, dan kelas X beras. Tiga bahan pokok itu selanjutnya diberikan kepada warga di sekitar sekolah yang memang membutuhkan, diantaranya para tukang becak. (BJ33)