Home Headline Peringati Hari Penglihatan Dunia, Kapolres Demak Beri Hadiah Alquran Braille untuk Muhamad...

Peringati Hari Penglihatan Dunia, Kapolres Demak Beri Hadiah Alquran Braille untuk Muhamad Haris

Kapolres Demak Beri Hadiah Alquran Braille untuk Muhamad Haris

Demak, 14/10 (BeritaJateng.net ) – Suasana haru nampak menyelimuti rumah Muhamad Haris (19), warga Desa Tlogoboyo, kecamatan Bonang, Demak lantaran orang nomor satu dijajaran kepolisian Demak, AKBP Budi Adhy Buono beserta jajaran anggota polres Demak untuk memberikan bantuan berupa Alquran Braille kepada putra dari pasangan Muhammad Munif (50) dan Muryati (46).

Menurut Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan, bahwa sudah menjadi tugas dan kewajibannya sebagai seorang polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terlebih kepada penyandang difabelitas.

Dirinya mengaku jika sangat bangga kepada Haris (panggilan akrab Muhammad Haris), lantaran musibah yang dia alami sewaktu berusia 11 tahun berujung pada tidak berfungsinya pada panca inderanya akan tetapi dirinya masih semangat dan tidak putus asa dalam menghadapi musibah yang dia terima.

“Jujur saya bangga dengan semangat Haris, dimana dengan keterbatasan fisiknya dia masih sanggup untuk menghafalkan Al-Qur’an,” tegas Kapolres Demak.

Kegiatan ini, lanjut Kapolres Demak bertepatan dengan hari penglihatan dunia, tidak hanya memberikan Alquran Braille kepada Haris, kita juga memberikan support untuk Haris beserta keluarganya, dimana suport positif sangat penting sekali untuk mental dan kejiwaan Haris.

“Kita melalui Polsek Bonang akan terus memantau dan memberikan pendampingan bagi keluarga Haris dan kita juga secepatnya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk percepatan penyembuhannya,” tutur AKBP Budi Adhy Buono.

Sementara itu menurut Ibu kandung Haris, Muryati menjelaskan, jika penglihatan anaknya tersebut terus menurun setelah 12 hari mendapatkan perawatan di rumah sakit lantaran terjatuh dari tempat duduk hingga kepala bagian belakang terbentur meja saat berada di dalam kelas.

“Awalnya bercanda sama teman sekelasnya kursi yang dia duduki ditarik dan kepalanya terbentur meja hingga taksadarkan diri,” ucap Muryati.

Meski musibah menimpa anak yang dia banggakan tersebut, pihak keluarga menerimanya dengan lapang dada musibah tersebut, dirinya hanya pasrah dan tetap semangat untuk mewujudkan cita-cita anaknya tersebut hafal Alquran.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres dan jajarannya sudah menyempatkan diri datang ke rumah kami dan memberikan hadiah Alquran Braille untuk anak saya,” pungkas ibunda Haris. (Bw/El)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =