Home Hiburan Peringati Hari Pahlawan, Noormans Hotel Semarang tanam 100 bibit Mangrove

Peringati Hari Pahlawan, Noormans Hotel Semarang tanam 100 bibit Mangrove

Peringati Hari Pahlawan, Noormans Hotel Semarang tanam 100 bibit Mangrove

Semarang, 9/11 (BeritaJateng.net) – Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November merupakan momen penting di sejarah bangsa Indonesia. Aksi para pahlawan kita mempertahankan NKRI sebagai kesatuan merupakan suatu nilai moral yang wajib diperingati dan pastinya dilanjutkan perjuangannya. Terinspirasi melanjutkan perjuangan para pahlawan di era modern ini, Noormans Hotel Semarang, Hotel bintang 3 yang terletak di Jalan Teuku Umar no 27 Jatingaleh, ambil bagian dalam memperingati hari pahlawan.

Diinspirasi oleh meluasnya global warming, kali ini pada hari Rabu, 9 November mulai pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB, segenap jajaran manajemen dan staff menyelenggarakan aksi peduli lingkungan dengan menanam 100 bibit mangrove di Pulau Tirang, kawasan Mangrove Edupark Pantai Tapak Tugurejo.

Menggandeng Remaja ‘’PRENJAK’’ Pantai Tapak Kecamatan Tugu Semarang, 22 staff dan manajemen Noormans Hotel yang dipimpin oleh Bapak M. Noor Cholis sebagai General Manager, terdiri dari department Front Office, Sales & Marketing, Accounting, Engineering, Food & Beverage, Kitchen, HRD, Housekeeping dengan antusias menanam 100 bibit mangrove di pinggir pantai Tapak.

Staff dan karyawan Noormans Hotel mengenakan pakaian pejuang dan melaksanakan upacara memperingati hari Pahlawan sebelum menanam mangrove di pulau Tirang, pantai Tapak, Tugurejo, Semarang.
Staff dan karyawan Noormans Hotel mengenakan pakaian pejuang dan melaksanakan upacara memperingati hari Pahlawan sebelum menanam mangrove di pulau Tirang, pantai Tapak, Tugurejo, Semarang.

Acara CSR ini diawali petualangan berperahu disepanjang mangrove edupark, tak hanya berperahu saja tapi dari pihak Remaja ‘’PRENJAK’’ juga memberikan pengetahuan mengenai seluk beluk mangrove dan pentingnya situs ini dijaga untuk Kota Semarang karena fungsinya yang sangat vital sehingga harus dijaga keberadaannya dan kelestariannya ditengah pembangunan industri besar serta pembangunan perumahan disekitarnya.

Acara dilanjutkan oleh upacara bersama di pantai Tapak dipimpin oleh Inspektur Upacara  General Manager Noormans Hotel Noor Cholis, yang berjalan khidmat dan doa bersama untuk para Pahlawan kita. Kemudian dilanjutkan aksi penanaman 100 bibit mangrove disekitar pantai tapak. Acara seru ini juga diselingi aksi bersih bersih area pantai Tapak.

“Acara ini merupakan salah satu aksi kepedulian dan pelayanan Noormans Hotel kepada lingkungan hidup, mengambil momen hari Pahlawan yang jatuh di hari 10 November 2016, bentuk aksi ini kami yakini adalah bentuk kontribusi melanjutkan perjuangan pahlawan di era sekarang yang bukan untuk angkat senjata tapi angkat aksi untuk peduli dengan sesama dan lingkungan sekitarnya dan berharap bisa mendorong pihak lain untuk melakukan hal yang sama untuk kelestarian lingkungan hidup dalam bentuk apa saja,” ujar General Manager Noormans Hotel Noor Cholis.

Menurutnya, kawasan Mangrove Tapak dipilih karena juga merupakan situs alam dan wisata kota Semarang yang sudah sewajibnya dijaga, dilestarikan dan dikembangkan keberadaannya bersama sama. (Bj)

Advertisements