Home Ekbis Peringati Hari Bumi, Alfamart Tanam 15.000 Pohon

Peringati Hari Bumi, Alfamart Tanam 15.000 Pohon

Semarang, 22/4 (BeritaJateng.net) – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan dalam peringatan Hari Bumi tahun ini.

Mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfamart untuk lingkungan, sepanjang 2021 ini perusahaan menargetkan menanam sebanyak 15.000 bibit pohon di berbagai daerah.

Program bernama Alfamart Sahabat Bumi tersebut ditandai dengan penanaman 1500 bibit pohon bertepatan pada Hari Bumi 22 April ini yang dilaksanakan tersebar pada 12 kota/kabupaten di Indonesia.

Deputy Branch Manager Alfamart Dikdik Dirgantara menjelaskan bahwa ‘Alfamart Sahabat Bumi merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari’.

“Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang juga sebagai simbolisasi jumlah toko kita,” terangnya.

Bibit pohon ditanam di beragam tempat seperti pinggir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan sebagainya. Pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya.

“Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang,” tambah Dikdik.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan di wilayah kelurahan krapyak dan mangkang kota semarang.

Sebanyak 20 Bibit Pohon Tabebuya, 50 Bibit Pohon Buah yang di tanam di kawasan jalan protokol di Kota Semarang serta dalam waktu dekat akan di adakan kegiatan Penanaman 200 Bibit Pohon Cemara Laut di Pesisir Pulau Tirang.

Selain bisa mencegah polusi udara dan menyaring udara sehingga menjadi lebih segar, pohon yang diatanam bisa memberi manfaat tambahan bagi warga desa sekitar dengan buah dari pohon tersebut.

Alfamart menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, warga dan komunitas pegiat lingkungan setempat sebagai mitra merawat dan pemanfaatan pohon yang ditanam. (El)