Home Lintas Jateng Peringatan Isra Miraj: Belajar Toleransi dari Nabi Muhammad

Peringatan Isra Miraj: Belajar Toleransi dari Nabi Muhammad

image

Semarang, 21/5 (BeritaJateng.net)- Badan Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) menyelenggarakan peringatan Isra Miraj yang digelar di Ruang Utama Sholat MAJT, Rabu (20/5) malam. Tausiyah dipimpin oleh Briptu K.H. Nur Rochmat yang merupakan pengasuh Ponpes “Al-Isti’anah, Plangitan-Pati. Kegiatan itu diikuti sekitar 600 jamaah.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan grup rebana yang dimainkan oleh Remaja MAJT atau RISMAJT. Peringatan maulid Isra Miraj itu dibuka oleh Ketua Badan Pengelola MAJT, Drs. H. Ali Mufiz, MPA serta Perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Asisten Kesra Setda Provinsi Jawa Tengah Drs. Budi Wibowo, M. Si.

Pada kesempatan itu Budi Wibowo mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan sarana untuk melakukan refleksi dan introspeksi diri. “Terutama ibadah shalat. Pada hakikatnya shalat memiliki keutamaan dalam pengendalian diri, menanamkan nilai kejujuran, kebaikan dalam pencegahan perbuatan keji dan munkar,”ujarnya saat memberi sambutan.

Sementara itu isi tausiyah dari Briptu K.H.Nur Rochmat menyebutkan Nabi Muhammad merupakan panutan dan hanya satu-satunya utusan Allah yang seperti itu di dunia ini. Yakni mengajarkan tentang toleransi kepada semua elemen suku, bangsa, ras dan agama.(Mg-1)