Home Headline Peringatan HPN, Kapolda Jateng Harap Pers Beritakan Hal Sejuk Tentang Covid

Peringatan HPN, Kapolda Jateng Harap Pers Beritakan Hal Sejuk Tentang Covid

Kapolda Jateng menghadiri peringatan Hari Pers Nasional.

Semarang, 9/2 (BeritaJateng.net) – Kapolda Jateng berharap insan pers bisa membuat berita yang menyejukkan terutama yang terkait dengan pemberitaan Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi usai menghadiri HPN 2021 bersama Presiden, Jokowi di Istana Negara dan PWI Pusat melalui zoom, yang berlangsung di Gedung Gradika kantor Gubernur Jateng, Selasa (9/2/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kajati Jateng Priyanto dan Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono.

Menurut Kapolda, pemberitaan Covid-19 perlu diberitakan dengan sejuk agar masyarakat tetap tenang terutama di wilayah Jawa Tengah. “Pers harus memberikan pemberitaan yang sejuk, adem agar masyarakat tetap tenang,” tandas Luthfi.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang selama ini sudah memberitakan berita-berita yang positif. Selama ini, Pers juga sudah bekerjasama dengan baik dengan media terutama di wilayah Jawa Tengah.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga berharap momentum Hari Pers Nasional (HPN) untuk menambah kepercayaan diri pers Jateng, makin kreatif dan inovatif. Lebih dari itu, dia ingin pers Jateng makin kolaboratif, bersinergi dengan Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

“Saya sering ditanya, bagaimana pemberitaan media di Jateng selama ini? Saya jawab, pers Jateng asyik-asyik saja. Pemberitaannya sudah check and balance. Ini yang saya kira harus dipertahankan,” kata Ganjar saat memberikan sambutan dalam puncak perayaan HPN di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (9/2/2021).

Wartawan Divaksin, ini merupakan kabar baik yang bisa semakin meyakinkan masyarakat tentang efektivitas vaksin. Vaksin untuk wartawan harus dipercepat mengingat wartawan adalah profesinya yang sering berhubungan dengan orang banyak.

Puncak HPN dilakukan virtual dan terhubung dengan acara HPN tingkat nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua Dewan Pers M Nuh, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Di bagian lain, Ketua PWI Jateng Amir Machmud mengatakan, bahwa HPN tahun ini digelar dalam suasana keprihatinan karena pandemi Covid-19. Meskipun dia ingin, spirit optimisme harus terus dinyalakan. (El)