Home Headline Peringatan Hari Batik Bakal Jadi Event Tahunan Kota Semarang

Peringatan Hari Batik Bakal Jadi Event Tahunan Kota Semarang

Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Wawalikota Semarang Hevearita mengunjungi pameran foto dan kebaya batik Jawimajinasi.

SEMARANG, 2/10 (BeritaJateng.tv) – Rangkaian beberapa acara yang digelar di Kawasan Kota Lama Semarang jadi perhelatan luar biasa bagi masyarakat.

Selain pameran batik serta beberapa acara untuk mengapresiasi para pembatik, edukasi terhadap perempuan dan anak juga dilakukan.

Rangkaian acara di Kawasan Kota Lama Semarang tersebut diadakan sejak 1 Oktober hingga 9 Oktober mendatang.

Sejumlah pengunjung yang hadir juga memberikan tanggapannya terkait gelaran rangkaian acara tersebut.

“Sering-sering diadakan acara seperti ini, agar Kota Semarang semakin ramai dan dikunjungi banyak orang,” ujar Wulandari (37) satu di antara pengunjung di Kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (2/10/2022).

Menurutnya, dilibatkannya anak-anak dan perempuan juga menjadi daya tarik sendiri.

“Biasanya bdi tempat wisata ya wisata saja, tapi kali ini ada edukasi juga. Tadi saya juga menyaksikan ada eduksi mengenai stop pernikahan anak hingga stop kekerasan perempuan dan anak, jadi banyak positifnya,” ucapnya.

Adapun Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu, menjelaskan kegiatan yang digelar akan jadi agenda tahunan m

“Selain melestarikan budaya berupa batik, acara yang digelar juga menjadi upaya melindungi dan mengedukasi perempuan dan anak,” papar Mbak Ita sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, penampilan anak-anak dal acara membuktikan jika anak-anak di Kota Semarang punya segudang prestasi.

“Untuk mewadahi hal itu, kami bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Kementerian PPPA, Bank Jateng hingga Bank Indonesia, hingga terlaksananya acara ini,” tambahnya. (Ak/El)