Home Ekbis Peresmian KIK, PPPRO Dan Jababeka Group Kembali Jalin Kerjasama

Peresmian KIK, PPPRO Dan Jababeka Group Kembali Jalin Kerjasama

Peresmian KIK, PPPRO Dan Jababeka Group Kembali Jalin Kerjasama

Semarang, 14/11(BeritaJateng.net) – PT. PP Properti TBK bersama anak perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka TBK persiapkan plan kerjasama berkonsep “Work, Life and Play” setelah diresmikannya Kawasan Industri Kendal oleh Presiden Jokowi Bersama PM Singapura Lee Hsien Loong.

Suteja Sidarta Darmono, Direktur Jababeka menyampaikan bahwa pihaknya melihat Kawasan Industri Kendal (KIK) merupakan proyek besar di Asia Tenggara antara Pemerintahan Indonesia bersama Pemerintahan Singapura.

Menurutnya kualitas kerjasama ini pastinya akan mendorong pembangunan, dan kerjasama antara PT. PP Properti TBK (PPPro) bersama anak perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka TBK (KIJA) telah persiapkan rencana-rencana yang membangun kedepannya.

“Kawasan Industri Kendal ini kami melihat sangat baik dan bagus sekali, tentunya dari sisi pengerjaan proyeknya akan mengambil kualitas nomer satu berstandart Singapura. Kami sudah melakukan pembicaraan bersama PP Pro untuk menjalin kerjasama kembali, bisa patungan, jual lahan, atau jual jasa dalam mengembangkan KIK ini,” ungkapnya usai melakukan penandatanganan kerjasama kedua di Crown Plaza Hotel.

Penandatanganan kerjasama PPPro dan Jababeka di KIK.
Penandatanganan kerjasama PPPro dan Jababeka di KIK.

Lanjutnya, pada hari ini PT. PP Properti TBK (PPPro) bersama anak perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka TBK (KIJA)yakni PT Grahabuana Cikarang bersepakat untuk membentuk perusahaan patungan (Join Venture) yang akan menggarap proyek diatas lahan seluas 4,6 Ha, yang merupakan kelanjutan kerjasama sebelumnya.

“Kami kembali jalin kerjasama kedua kalinya, untuk mengembangkan proyek resedensial dan komersial. Dengan luas 4,6 Ha ini rencananya kami bersama akan membangun 6 tower. Dengan rincian 3 tower terdiri 21 lantai dan 3 tower lainnya terdiri 29 lantai dan ditambahkan proyek komersial akan dibangun mall dari Jepang,” terangnya.

Sementara itu, Taufik Hidayat, selaku Direktur Utama PP Properti menyampaikan bahwa dengan kerjasama patungan kedua kalinya ini dapat berkembang kedepan untuk melakukan proyek-proyek besar lainya, seperti di Cikarang, Kendal, hingga wilayah lainnya.

“Kami percaya masih banyak kerjasama kedepannya yang lebih baik dan saling menguntungkan, seperti di Cikarang, Kendal dan wilayah lainnya. Kami sebagai pengembang property sangat berkomitmen, bukan hanya mengembangkan hunian saja, namun kita dapat bekerjasama dengan proyek lainya dengan konsep Work, Life and Play,” ungkapnya usai melakukan penandatanganan kerjasama.(BJ06)

Advertisements