Home News Update Perempuan Era Modern Tak Boleh Lupakan Sejarah Kartini

Perempuan Era Modern Tak Boleh Lupakan Sejarah Kartini

image

Semarang,22/4 (Beritajateng.net)-Perempuan era modern sekarang ini, diharapkan tidak melupakan sejarah perjuangan Kartini. Meski sudah mendapat haknya dengan baik dalam pendidikan, sosial dan budaya, namun tidak menutup kemungkinan masih ada sebagian perempuan yang belum mendapatkan haknya.

Persoalan kekerasan, trafficking, pelecehan seksual masih banyak ditemui pada era masa kini, pada sektor kehidupan perempuan masih harus menanggung beban kerja ganda.

Ir. Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak para Kartini Modern untuk berani melakukan terobosan baik dibidang pendidikan, pekerjaan, dan bidang lainya. Saat ini perempuan bisa berkiprah di bidang apa saja, untuk bersama-sama kaum pria meningkatkan kesejahteraan keluarga, bahkan bangsa dan negara maju karena peran keduannya.

Namun perempuan harus tetap ingat akan kodratnya sebagai seorang istri yang mendampingi suami dan sebagai ibu yang melahirkan, merawat seorang anak dan putra-putrinya. Perempuan modern mampu memanfaatkan peluang meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi, agar perempuan memperoleh kesetaraan hak seutuhnya mesti terus diperjuangkan.

Perempuan saat ini tampil memberikan sumbangsih dengan turut kerja keras dengan memberikan ide-ide kreatif, dan bahkan bnyak pemimpin pemerintahan sekarang yang berprestasi dan tidak kalah dengan laki-laki.(BJ06)