Home Headline Perbaikan Taman Rusak Akibat Demo Di Jalan Pahlawan Capai Rp. 50 Juta

Perbaikan Taman Rusak Akibat Demo Di Jalan Pahlawan Capai Rp. 50 Juta

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau lokasi taman di Jalan Pahlawan yabg rusak akibat demo.

Semarang, 18/1 (BeritaJateng.net) – Setidaknya butuh Rp. 50 juta untuk memperbaiki taman dan tanaman yang rusak di Jalan Pahlawan Semarang akibat demo besar yang melibatkan 7000 massa dari penolak semen Rembang dan massa petani tembakau dari Asosiasi Petani Tembakau Indonesia Jateng, Selasa (17/1) kemarin.

“Ingin menyampaikan aspirasi (demo,Red) boleh saja tapi jangan merusak aset negara. Ini (taman,Red) dibiayai oleh uang rakyat. Bahkan biaya perawatan dan perbaikan bisa lebih dari 50juta rupiah loh,” kata Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu usai meninjau taman di sepanjang jalan Pahlawan yang rusak akibat demo.

Menurut Ita sapaan akrab Hevearita, Pemerintah Kota bertindak cepat dengan memperbaiki tanaman yang rusak diinjak-injak saat demo. “Kami sudah minta dinas terkait untuk mengeset taman-taman, bahkan kalau perlu hari ini selesai,” imbuhnya.

Kerusakannya cukup parah, lanjut Ita, setidaknya lebih dari 20 meter bunga yang mati terinjak-injak massa pendemo. Tak hanya itu, terlihat pula vandalisme (corat-coret) di area taman. “Saya merasakan yang dulu dirasakan bu Risma saat taman Surabaya di injak-injak dan rusak. Padahal pemkot Semarang tengah giat-giatnya menjadikan taman lebih hijau dan bagus,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang pertamanan dan pemakaman Dinas Perumahan dan kawasan permukiman kota Semarang, Jais Suyono mengakui jika sepanjang 20 meter taman yang rusak akan diganti dengan tanaman baru.

“Taman yang rusak sepanjang 20 meter dengan berbagai tanaman seperti Hema, Bayeman dan Ganyongan yang nantinya akan diganti baru. Perbaikan taman pakai dana pemeliharaan sekitar Rp. 50 juta,” ujarnya. (El)

Advertisements