Home Lintas Jateng Perbaikan Ruas Jalan Sukoharjo Dikebut Sambut Pemudik

Perbaikan Ruas Jalan Sukoharjo Dikebut Sambut Pemudik

Kasatlantas Sukoharjo AKP Finan.

Sukoharjo, 15/6 (BeritaJateng.net) – Jelang arus mudik lebaran, perbaikan sejumlah ruas jalan di wilayah Sukoharjo terus dikebut perbaikannya. Diharapkan sebelum arus pemudik berdatangan semua proyek perbaikan jalan sudah selesai. Sehingga tidak akan menimbulkan kemacetan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta menjelaskan proyek perbaikan jalan diharapkan selesai. Pasalnya data yang diperoleh dari pusat Jawa Tengah akan dilalui sekitar juta kendaraan.

“Diprediksi tahun ini ada sekitar 6 juta kendaraan akan masuk ke Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya belum lama ini.

Yang menjadi prioritas selama arus mudik, ucap Kasaltantas adalah untuk jalur alternatif masih ada beberapa ruas jalan yang kondisinya rusak dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Sedangkan jalur penghubung antar kota yang melewati Sukoharjo kondisinya sudah bagus dan aman untuk dilewati saat mudik lebaran.

“Lokasi paling parah berada di jalur alternatif Baki-Solo di Desa Manang, Grogol. Kondisi jalan hancur dengan lubang yang cukup dalam. Sehingga berbahaya bagi pengguna jalan di jalur tersebut,” lanjutnya.

Selain itu masih ada sejumlah jalan yang masih terus diperbaiki. Demikian juga dengan proyek pemasangan gorong-gorong di jalur utama Sukoharjo-Wonogiri sekitar Kelurahan Bulakrejo.

Demikian juga dengan perbaikan jalan di jalur Sukoharjo-Tawangsari. Proyek pelebaran jalan di Grogol dan Baki juga masih berlangsung. (bj24)