Home Hiburan Perayaan Tradisi Syawalan, 15 Ribu Pengunjung Padati Pantai Kartini Jepara

Perayaan Tradisi Syawalan, 15 Ribu Pengunjung Padati Pantai Kartini Jepara

FOTO KURA

Jepara, 24/7 (BeritaJateng.net) – Bersamaan pekan syawalan atau lebaran ketupat yang jatuh pada hari Jumat ini, tempat wisata Pantai Kartini padat pengunjung.

Diperkirakan, pada pekan syawalan ini merupakan sebagai puncak wisata lebaran, dengan jumlah pengunjung yang mencapai 15 ribu orang.

Antrean kendaraan roda dua tampak memadati pintu gerbang tempat wisata pantai Kartini Jepara. Para pengunjung yang datang didonimasi dari kota tetangga, seperti Demak, Grobogan dan Kudus.

Di tempat wisata Pantai Kartini, pengunjung bisa leluasa menikmati pemandangan pantai yang indah sambil makan bareng keluarga. Selain itu, pengunjung juga bisa bermain di pantai, berkeliling dengan kereta kelinci, atau berwisata bahari dengan perahu motor.

Tak jarang, para pengunjung mengabadikan waktu liburan ini dengan foto bersama keluarga, berlatar belakang replika kura-kura raksasa.

“Hampir tiap pekan syawalan saya bersama istri datang ke Pantai Kartini, untuk menikmati keramaian tempat ini,” ujar Santoso pengunjung asal Demak.

Menurut Kabid Pariwisata Disparta jepara, Jamroni, kepadatan pengunjung pada pekan syawal ini menunjukan peningkatan yang signifikan. Jika hari libur lebaran sebelumnya rata-rata  tujuh ribu hingga delapan ribu pengunjung, kali ini mencapai 15 ribu pengunjung.

“Disparta menargetkan selama sepekan setelah lebaran, Pabntai kartini ditargetkan 45 ribu pengunjung. Untuk hari ini pengunjung mencapai 15 ribu orang, jaun lebih banyak dari hari-hari sebelumnya yakni kisaran 7 ribu hingga 8 ribu pengunjung,” jelas Zamroni.(bj18)