Home Headline Perampokan Toko Emas di Brebes Sudah Terencana Matang

Perampokan Toko Emas di Brebes Sudah Terencana Matang

image

Semarang, 17/6 (Beritajateng.net)-Perampokan yang menimpa toko Mas Jaya Putra, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes pada hari Selasa (16/6) siang itu sebelumnya sudah direncanakan.

Keenam pelaku yang tertangkap yakni Ridwan (35) asal Solo, Hadi (35) warga Surabaya, Arun Yusuf (32) warga  Surabaya, Asep (51) warga Bogor, Jarwo (29) warga Gubug, Grobogan dan Muhammad Rofi (40) warga Kudus.

Seorang tersangka Hadi (35) warga Surabaya mengatakan aksi itu sudah direncanakan matang karena sudah mengetahui keadaan sekitar lokasi.

“Saya sudah rencanakan, karena kebetulan tinggal kos didekat lokasi,”kata Hadi saat dimintai keterangan petugas di Markas Ditreskrimum Polda Jateng, Rabu (17/6).

Lebih lanjut Hadi mengatakan karena sudah paham betul lokasi, ia mengajak sekelompok temannya untuk bertemu dan bersama-sama melakukan perampokan toko Mas tersebut. “Saya ajak teman-teman. Karena kalau beraksi sendiri tak berani,”ujarnya.

Sedangkan saat ditanya beraksi menggacungkan senjata api (senpi), ia tidak mengakuinya. “Saya tidak acungkan senpi. Saya hanya menggertak dan mengambil barang,”ungkapnya.

Terpisah Ridwan menerangkan bahwa setelah berhasil beraksi dan membawa kabur barang-barang hasil kejahatan, mereka kemudian bertemu di hotel. “Masih ada yang kabur, tiga orang,” kata tersangka Ridwan.

Terkait aksi meletuskan senjata api keenam tersangka itu tidak mengakuinya semua.

Kapolda Jateng Irjen Nur Ali mengungkapkan telah membenarkan penangkapan pelaku perampokan toko mas yang beraksi di Brebes. Mereka ditangkap setelah melakukan aksinya.

“Iya pelaku perampokan sudah kami tangkap,”ungkapnya.

Nur Ali mengatakan komplotan perampok ini sangat sadis dalam melakukan aksinya. Mereka tak segan-segan menembakan peluru ke warga hingga mengenai salah satu warga di bagian lengan.

Setelah usai merampok para komplotan melarikan diri dan bertemu di hotel Baturaden. Namun belum menikmati hasil rampokan, ternyata petugas membekuk mereka dini hari tadi.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa 1 kg emas dan tujuh senpi, jenis revolver enam pucuk dan FN satu pucuk.

Seperti diberitakan sebelumnya Dit Reskrimum Polda Jawa Tengah membekuk komplotan perampok sadis. Tersangka yang berjumlah enam orang itu membawa kabur 1 kg emas dan melukai seorang warga dengan senjata api.(BJ04)