Home Headline Perampok ATM Tewas Ditembak Polisi

Perampok ATM Tewas Ditembak Polisi

Jakarta, 17/8 (BeritaJateng.net) – Seorang perampok pembobol ATM tewas ditembak polisi dan satu pelaku mengalami luka setelah mobil yang dipergunakan untuk kabur menabrak tembok. Hingga saat ini kasus perampokkan tersebut masih dalam pengembangan Polisi.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kejadian perampokkan tersebut bermula pada sekira pukul 02.45 WIB, anggota Polsek Aiptu Trima yang sedang piket menerima telephone dari security Bank BRI Kantor Cabang Kertasari RT 01 RW 02 Kertasari Pebayuran kalau ada orang mencurigakan.

Mendapatkan informasi tersebut, empat anggota Polsek meluncur ke lokasi dipimpin oleh Ipda Mahruk. Di lokasi kejadian, polisi mendapati mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi B 1935 PAC parkir di jalan depan samping BRI dan terlihat satu orang dan satu orang lagi diketahui di dalam ATM sedang mengelas.

Untuk menghentikan aksi tersebut, Ipda Mahruk berteriak sambil memberikan tembakan peringatan, mendengar suara tembakan, pelaku di dalam ATM berlari menuju mobil sambil mengacungkan senjata api dan mengambil posisi kemudi dan tancap gas.

Takut buruannya kabur, Ipda Mahruk menembak ke arah kaca depan mobil pelaku, namun pelaku tetap melajukan kendaraanya. Maka polisi melakukan pengejaran sambil Aiptu Dedi menembakkan senjatanya ke arah mobil pelaku.

Kurang lebih satu kilometer melakukan pengejaran, mobil pelaku menabrak pohon dan ruko. Polisi pun langsung melakukan penyergapan dan penggeledahan. Dari dua pelaku di dalam mobil tersebut satu diantaranya tewas dan satu pelaku mengalami luka berat.

Pelaku diketahui bernama Valino Vernando Sianipar (22) tercatat sebagai anggota Polri Sat Sabhara Patmor PMJ warga jalan Kecapi 8 Blok. C No. 445 Jatimulya Bekasi Timur sementara pelaku yang tewas diketahui bernama MIKAEL (15) pelajar SMU warga Jatimulya Bekasi Timur.

Setelah mengamankan pelaku, polisi kembali ke BRI untuk mencari barang bukti dan menemukan satu Set alat Las (mata las selang dan tabung Gas), Senjata Softgun, kaca mata hitam, Pisau dapur, Mobil Ayka B 1935 PAC dan Golok.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan dan pelaku diamankan di Polsek dan pelaku tewas dilarikan ke rumah sakit Kramatjati. (BJ)

Advertisements