Home Kesehatan Penyintas, Kapolres Blora Siap Donor Plasma Konvalesen

Penyintas, Kapolres Blora Siap Donor Plasma Konvalesen

BLORA, 10/2 (BeritaJateng.net) – Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama siap melakukan donor plasma darah konvalesen, lantaran pernah terpapar Covid-19.

“Saya kan juga mantan positif (Covid-19), kalau untuk masyarakat maupun anggota Polri saya harus siap,” ungkap Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama usai acara Silahturahmi Polres bersama wartawan Hari Pers Nasional di ruang Arya Guna Polres Blora, Rabu (10/2).

Mabes Polri lanjut Kapolres, juga ada penyitasnya dan saat ini sudah berjalan donor Plasma seluruh anggota Polri yang pernah terpapar Covid 19.

“Kalau untuk masyarakat semua anggota Polri harus siap. Termasuk anggota Polres Blora yang pernah positif,” jelas Kapolres.

Terpisah, Kabag Sumda Kompol Rubiyanto mengatakan ada kriteria tertentu bagi orang yang pernah positif covid-19 untuk bisa menjadi pendonor plasma.

“Ya, setiap anggota Polres Blora Alumni Covid 19 siap menjadi donor Plasma, tapi kan ada kriterianya. Bagi yang OTG itu tidak bisa namun bagi yang bergejala bisa karena darahnya matang,” Tutur Kompol Rubiyanto.

Mengenai jumlah anggota yang pernah positif lanjut Kabag Sumda, ada sekitar belasan. Namun ditanya data ia tidak mau menyebutkan. (Her/El)