Home Hukum dan Kriminal Penyidik Segera Jadwalkan Pemeriksaan Tersangka Suhantoro

Penyidik Segera Jadwalkan Pemeriksaan Tersangka Suhantoro

image

Semarang 14/5 (beritajateng.net)Penyidik Tindak Pindana Korupsi (Tipikor) Polrestabes Semarang akan jadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka lain yakni uhantoro (SH). Hal itu dilakukan setelah melakukan pemeriksaan terhadap Dyah Ayu Kusumaningrum (DAK) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana Kas Daerah (Kasda) Pemkot Semarang pada Selasa (12/5) lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Sugiarto, mengatakan sejauh ini pihaknya baru melakukan pemeriksaan terhadap tersangka DAK. Dalam waktu dekat pihaknya akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Suhantoro. “Kami akan jadwalkan nanti secepatnya. Suhantoro pastinya juga periksa kapasitas tersangka,” katanya, Kamis (14/5).

Terkait Suhantoro telah dilakukan penahanan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang dalam kasus penyelewengan dana hibah KONI Kota Semarang. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kejari perihal pemeriksaan dalam kasus dugaan graifikasi. “Kami inginnya diperiksa di Polrestabes Semarang, tapi kalau tidak bisa yang nanti akan diperiksa di Lapas,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Suhantoro yang juga Kepala UPTD Kasda DPKAD Kota Semarang tersebut merupakan satu dari dua tersangka terkait kasus dugaan korupsi dan gratifikasi dana Kasda Kota Semarang. Satu tersangka lain adalah Dyah Ayu Kusumaningrum. 

Dalam kasus ini, Suhantoro diduga melakukan gratifikasi lantaran menerima sejumlah uang dari DAK. Uang tersebut diterima melalui beberapa rekening dengan kisaran yang berbeda-beda.(BJ04)