Home News Update Penyempurnaan TLJ Dianggarkan Rp 30 Miliar

Penyempurnaan TLJ Dianggarkan Rp 30 Miliar

Pengerjaan fisik GOR Tri Lomba Juang

Semarang, 25/11 (BeritaJateng.Net) – Pembangunan tahap ketiga untuk menyempurnakan Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang dilakukan pada 2015 dengan anggaran Rp30 miliar.

“Untuk tahap ketiga pembangunan GOR Tri Lomba Juang kami anggarkan Rp30 miliar,” kata Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang Agus Riyanto di Semarang, Selasa (25/11).

Ia menjelaskan pembangunan tahap ketiga GOR Tri Lomba Juang untuk menambah lapangan bulu tangkis, lintasan atletik sintetik, dan umum, serta sarana prasarana lain yang belum ada.

Pada pembangunan tahap ketiga GOR Tri Lomba Juang Semarang, kata dia, dilakukan pula pengadaan alat-alat “mechanical engineering” (ME) untuk menambah kekurangan pada tahap kedua.

“Ya, nanti memang akan dilengkapi apa-apa yang kurang. Nanti, pembangunan tahap kedua yang targetnya selesai tahun ini akan kami evaluasi dulu. Di mana dan apa saja kurangnya,” katanya.

Rencananya, kata dia, pembangunan tahap ketiga GOR Tri Lomba Juang disiapkan sejak awal, agar pelaksanaannya bisa berjalan maksimal, tidak seperti pembangunan tahap-tahap sebelumnya.

Agus mengatakan pembangunan tahap ketiga GOR Tri Lomba Juang akan disiapkan matang sejak Desember 2014 sehingga pada Januari 2015 bisa dilakukan lelang untuk menentukan kontraktornya.

Melihat pengalaman pada pembangunan tahap pertama dan kedua GOR Tri Lomba Juang, pihaknya akan melakukan perbaikan-perbaikan agar tidak terulang lagi pada pembangunan tahap ketiga.

Agus mengakui pembangunan tahap pertama mengalami kendala pada kontraktor, sedangkan pada tahap kedua ditangani kontraktor yang cukup profesional namun waktu pengerjaannya mepet.

“Makanya, nanti untuk yang ketiga akan disiapkan matang. Desember 2014 sudah ‘prepare’ (persiapan, red.) sehingga Januari 2015 bisa lelang. Jadi, Februari 2015 sudah mulai dikerjakan,” katanya.

Berkaitan dengan pengerjaan pembangunan tahap kedua GOR Tri Lomba Juang yang sedang berjalan, kata Agus, progresnya cukup positif karena saat ini sudah 62 persen dari seharusnya 60 persen. (ant/pri)