Home Headline Penyembelihan Kurban di Masjid Ar-Rahman Blora Dibatasi dan Disiplin Prokes

Penyembelihan Kurban di Masjid Ar-Rahman Blora Dibatasi dan Disiplin Prokes

BLORA, 20/7 (Berita Jateng.net) – Penyembelihan hewan korban Idul Adha tahun ini, di Masjid Ar Rahman Perumda Blora, berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kalau sebelumnya panitia berjumlah 60 orang, kali ini di batasi hanya separonya saja, sekitar 30 orang untuk menghindari kerumunan.

“Seperti biasa setiap Idul Adha, kita laksanakan penyembilihan korban di masjid Ar Rahman. Tahun ini kita batasi, karena masih Pandemi ya, untuk menghindari kerumunan. Panitia hanya separonya dibanding tahun lalu, sekitar 30 an, kalau tahun lalu 60 orang,” ungkap ketua Panitia Bowo Dwi Rahardjo, Selasa (20/7/2021).

Kali ini Masjid Ar Rahman menyembelih 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Ini semua dari warga Perumda RW IV, Kelurahan Kunden.

“Untuk hewan korban yang kita sembelih di masjid Ar Rahman, saat ini yang masuk ada lima ekor sapi, dan tiga ekor kambing,” jelalsnya.

Menurutnya, panitia tidak melayani kupon. Pembagianya nantinya akan diberikan dititipkan ke masjid terdekat.

Sedang untuk warga sekitar masjid Ar-Rohman,akan dibagikan oleh Pemuda Ikatan Remaja Masjid (Irma), secara door to door dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (Her/El)