Home Headline Penyelundupan 99 Gram Sabu ke Lapas Kedungpane Digagalkan Petugas 

Penyelundupan 99 Gram Sabu ke Lapas Kedungpane Digagalkan Petugas 

Penyelundupan 99 Gram Sabu ke Lapas Kedungpane Digagalkan Petugas 
       Semarang, 16/2 (BeritaJateng.net) – Petugas Lapas Kelas 1 A Kedungpane Kota Semarang, berhasil menggagalkan aksi penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu hampir 100 gram.
        Pelaku diketahui bernama Erwin Sulistyo berhasil diamankan setelah menyamar sebagai pengunjung lapas.
       Adapun modus pelaku yakni dengan menyimpan paket sabu-sabu ke dalam nasi kotak dan bungkus rokok yang hendak dikirim kepada Ricky Hefnar Pratanto, seorang narapidana Narkoba.
        Kepala Lapas Kelas I A Semarang, Taufiqurahman menjelaskan, temuan tersebut bermula saat pelaku erwin datang ke Lapas Kedungpane Semarang untuk menjenguk temannya. Sesuai prosedur, setiap pengunjung harus masuk dan  barang-barang yang dibawanya harus digeledah.
Penyelundupan 99 Gram Sabu ke Lapas Kedungpane Digagalkan Petugas 

“Pada sekira pukul 17.00 WIB, pelaku datang ke Lapas untuk menjenguk temannya. Saat diperiksa barang bawaannya oleh petugas kami, ditemukan dua paket Sabu didalam bungkus rokok masing-masing 48,46 gram yang satu bungkus lagi kurang lebih 51 gram yang diletakan  dalam nasi kotak,” ujarnya Jumat (16/2).

         Atas temuan tersebut, pihak lapas langsung berkoordinasi dengan Aparat Kepolsian untuk melakukan pencarian nama yang dimaksud. Dari pengakuan edwin tersebut petugas berhasil mengamankan Ricky.
         “Atas temuan ini kita serahkan kepihak Kepolisian yakni Polsek Ngaliyan guna penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.
        Guna penyelidikan lebih lanjut kedua pelaku beserta barangbukti sabu seberat 99 gram kemudian di bawa kemapolsek Ngaliyan Semarang. (Nh/El)