Home Headline Penyekatan Pergerakan Massa Dilakukan Di Kabupaten Kota, Polisi Dibantu TNI

Penyekatan Pergerakan Massa Dilakukan Di Kabupaten Kota, Polisi Dibantu TNI

Semarang, 28/11 (BeritaJateng.net) – Pengiriman massa ke Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa dipastikan akan terjadi. Namun hal ini sudah diantisipasi oleh pihak kepolisian jauh jauh hari. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan, bahwa pergerakan massa dari daerah untuk ikut unjuk rasa kemungkinan besar akan terjadi, untuk itu kepolisian akan meminta kepada mereka yang akan menuju Jakarta agar mengurungkan niatnya. Bilapun ada yang nekat akan berangkat kami akan cegah dengan tindakan persuasive.

Apel Pasukan Pengamanan Unjuk Rassa,Simpanglima Semarang
Apel Pasukan Pengamanan Unjuk Rassa,Simpanglima Semarang

“Ya kalau ada yang memaksa untuk tetap berangkat kami akan meminta untuk kembali.Bagaimana caranya, ya kami akan lakukan dengan tindakan persuasive, seperti melakukan pendekatan pendekatan kepada mereka,” tegas Kapolda saat ditemui di Lapangan Pancasila usai Apel Pasukan (28/11).

“Dan jangan lupa kami juga sudah menempatkan pasukan di daerah daerah se karesidenan Semarang dan sejumlah daerah di Jawa Tengah, tentunya di kota dan kabupaten untuk melakukan penyekatan penyekatan pergerakan massa. Kami juga dibantu oleh aparat TNI di setiap daerah, dengan besar pasukan sebesar satu kompi,” jelas Kapolda lagi.

Diberitakan sebelumnya, apel pasukan pengamanan unjuk rasa 2 Desember, pagi tadi (28/11) dilakukan di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang. Apel dilaksanakan dengan 3 irup sekaligus, yaitu Gubernur Jateng, Kapolda Jateng dan Pangdam 4 Diponegoro. (BJ)