Home News Update Penumpang Delay Lion Air Diproses Pengembalian Tiket

Penumpang Delay Lion Air Diproses Pengembalian Tiket

lion air

Jakarta, 20/2 (BeritaJateng.net) – Para penumpang yang terkena imbas “delay” atau penundaan jadwal penerbangan maskapai Lion Air diproses pengembalian uang tiket, “passenger service charge”/PSC, dan kompensasi sesuai peraturan yang ada oleh PT Angkasa Pura II.

“Kami memproses pengembalian uang tiket, PSC, dan kompensasi, demi memberikan pelayanan dan kepastian bagi calon penumpang yang terkena delay,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Budi Karya Sumadi, tentu saja dalam kesempatan berbeda hal tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak maskapai terkait.

Kebijakan itu, ujar dia, merupakan salah satu rencana kontingensi sebagai bentuk pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero) dan bukan merupakan suatu paksaan bagi calon penumpang.

“Dalam artian bagi yang ingin diberangkatkan maka bisa tetap menunggu di terminal,” ucapnya.

Rilis tersebut menyebutkan hingga saat ini, sejumlah calon penumpang pesawat masih bertahan di Terminal 1 dan 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menunggu informasi terbaru dari pihak maskapai.

Adapun PT Angkasa Pura II (Persero) juga telah menyediakan lebih dari 1.000 porsi makanan dan minuman bagi para calon penumpang pesawat yang terdampak akibat delay.

Konsumsi dalam jumlah tersebut dilaporkan telah tersedia sejak Kamis, 19 Februari 2015, hingga perkembangan selanjutnya.

“Penyediaan konsumsi ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dan empati PT Angkasa Pura II (Persero) kepada para calon penumpang, karena sejatinya secara ketentuan hal tersebut merupakan tanggung jawab maskapai,” kata Budi Karya Sumadi. (ant/BJ)