Home Ekbis Penjualan Kurma Menurun, Harga Tetap Stabil Di Johar

Penjualan Kurma Menurun, Harga Tetap Stabil Di Johar

jooo

Semarang, 30/6 (BeritaJateng.net) – Buah Kurma memang menjadi salah satu buruan di bulan ramadhan ini, dan di pasar Johar Semarang penjualan buah kurma tersebut relatif menurun dibanding tahun lalu namun dari segi harga tetap setabil.

Rumini, salah satu pedagang buah kurma di Pasar Johar Semarang menyampaikan bahwa penurunan penjualan buah kurma tersebut diakibatkan terbakarnya pasar Johar Semarang, sehingga banyak konsumen tak berburu buah kurma tersebut seperti tahun sebelumnya.

“Dibandingkan tahun kemarin jauh menurun, tetapi allhamdulilah sekarang ini sudah lumayan. Ini karena baru saja terbakar pasarnya, jadi konsumen tidak seperti tahun kemarin,” tuturnya.

Walaupun penjualan tak seperti tahun lalu, ia mengaku sudah lumayan penjualannya hingga saat ini, dan dari segi harga buah kurma di pasar Johar Semarang relatif setabil. “Untuk harga kita jual dari Rp. 30.000 dan termahalnya Rp. 145.000, dan seluruh pedagang disini rata-tata sama,” ucapnya.

Stabilnya harga Kurma di Pasar Johar Juga dirasakan oleh para pembeli buah kurma. Winarni, salah satu pembeli buah kurma, mengaku bahwa ia membeli kurma untuk menu berbuka puasa setiap harinya. “saya beli untuk menu berbuka puasa setiap harinya, dan harga segitu sih relatif stabil seperti tahun lalu,” jelasnya.(BJ06)