Home Kesehatan Pengurus KONI dan Puluhan Atlet di Blora Jalani Vaksinasi Pertama

Pengurus KONI dan Puluhan Atlet di Blora Jalani Vaksinasi Pertama

BLORA, 17/3 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah terus melakukan Vaksinasi ke seluruh elemen masyarakat. Setelah seminggu sebelumnya para lansia, kini Rabu (17/3) giliran pegiat olahraga menjalani vaksin.

Sebanyak 85 orang yang terdiri dari Pengurus Komite Olahrga Nasional (KONI) Blora beserta staf dan sejumlah Atlet menjalani vaksinasi covid 19, tahap pertama di gedung Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwitasta (Disporabudpar) Blora.

Ketua umum KONI Blora Hery Sutiyono mendapat giliran pertama di vaksin. Meski usianya termasuk kelompok lanjut usia (lansia), setelah melalui tahapan pemeriksaan, dirinya dinyatakan memenuhi syarat untuk vaksinasi covid 19.

“Ya, tadi setelah menjalani pemeriksaan normal semua, jadi langsung bisa di vaksin. Dan gak terasa sakit biasa saja,” ungkap Hery Sutiyono usai di vaksin (Rabu, 17/3)

Hery menambahkan pemerintah telah menggelontorkan dana untuk beli vaksin, sebagai upaya untuk mencegah penularan covid 19 di Blora.

Jadi dirinya sebagai pegiat olahraga di Kabupaten Blora mengajak semua pengurus, staf dan para Atlet untuk ikut menjalani vaksinasi.

“Ini kan program Pemerintah ya, saya sangat mendukung, sebagai upaya pencegahan covid 19 di Blora. Jadi jangan takut di vaksin,” imbuhnya.

Meski sudah di vaksin, Hery Sutiyono tetap menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena virus corona ini masih ada.

“Harapan saya covid 19 ini segera pergi, agar para atlit bisa maksimal untuk latihan. Karena ini sudah mendekati Pra Kualifikasi Porprov. Blora sendiri salah satu dari tuan rumah, yang terpenting tetap patuhi Prokes. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menguragi mobilitas,” pungkasnya. (Her/El)