Home Lintas Jateng Pengurus Baru FKPPI Grobogan Dilantik

Pengurus Baru FKPPI Grobogan Dilantik

FKPPI

Grobogan, 9/3 (BeritaJateng.net) – Konflik TNI Polri 2014 lalu sempat menjadi dilema atas keberlangsungan organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), kini mulai beranjak bangkit kembali seusai perseteruan tersebut.

Sekitar 200 orang yang tergabung dalam organisasi tersebut dilantik oleh Dandim 0717 Letkol Inf Djaelan  di Kodim 0717 Purwodadi, Senin (9/3). Acara pelantikan yang dihadiri sekitar 200 orang itu, sebelumnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Padamu Negeri.

Mantan Ketua FKPPI Grobogan , Edy Maryono mengatakan, sebagai ormas harus menjalin hubungan harmonis agar aman tertib. Serta menjadikan diri sebagai pengurus sesungguhnya.

“Saling terbuka untuk meningkatkan organisasi dalam bidang apapun termasuk sosial kemasyarakatan dan lainya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, FKPPI adalah organisasi murni dan independent, tidak terkait politik dan bukan anderbow.

“Meski Sekretaris PKB DPC Grobogan, saya tidak pernah mencampur adukan urusan partai politik dengan organisasi,” ujar putra purnawirawan tersebut.

Ketua FKPPI Wilayah  Jawa Tengah Kecuk Indaryadi mengatakan, dengan bantuan TNI Polri diharapkan mampu geliatkan semangat FPKPPI, agar tidak mati lagi.

“Diharapkan TNI Polri berikan masukan, sehingga mampu kurangi kenakalan remaja seperti narkoba, geng motor dan lain sebagainya, dengan  mencetak informan dari FKPPI guna pantau lingkungan.
www.richereducation.co.uk/wp-content/languages/new/professional-essay-writer.html

Sebagai bukti gerak,  akan kami ajak 3500 anggota FKPPI  di Magelang, untuk peduli lingkungan, social dan ekonomi,” ujar Kecuk Indaryadi yang merupakan wakil DPW Golkar Jateng.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Jaelan, mengatakan  alasan kuat munculkan FKPPI, karena banyaknya pemimpin sekarang yang muncul dari FKPPI antara lain  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolres Grobogan.
www.richereducation.co.uk/wp-content/languages/new/help-writing-essays.html

Sehingga tidak menutup kemungkinan pemuda Grobogan akan andil didalamnya untuk masa mendatang.

“Demi keutuhan NKRI, saya bersama Kapolres Grobogan siap back up kalian, ” seru Dandim.
www.richereducation.co.uk/wp-content/languages/new/help-with-homework.html

Dikatakan, pihaknya telah mempersiapkan kantor FKPPI, serta memberikan intruksi ke koramil agar  membuatkan tempat minimal satu ruang.

“Sebulan sekali FKPI harus ikuti upacara, agar kami dapat memantau,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto, sesudah ucapkan selamat atas pengurus baru,  ucapkan kutipan Bung Karno “Beri saya 100 orang tua maka akan saya cabut semeru dari akarnya, beri saya 10 pemuda, akan saya guncangkan dunia”.

“Saya  salut FKPPI dapat lanjutkan perjuangan bangsa, tetap terbang tinggi FKPPIku bantu masyarakat negriku,” yelnya mengakhiri. (BJ30)