Home News Update Pengundian Nomor, Pasangan Roda Nomor 1 dan New Yuro Nomer 2

Pengundian Nomor, Pasangan Roda Nomor 1 dan New Yuro Nomer 2

Pengundian Nomor, Pasangan Roda Nomor 1 dan New Yuro Nomer 2
        ‎KARANGANYAR, 13/2 (BeritaJateng.net) – Pengundian nomor urut peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di gedung DPRD Karanganyar, Selasa (13/02/2018) hasilnya pasangan Rohadi-Ida Retno Wahyuningsih‎ yang diusung PKS dan Partai Gerindra, mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Juliyatmono-Rober Christanto, yang diusung, PDIP, Golkar, PKP, Demokrat, PPP, PAN dan Hanura mendapatkan nomor urut 2.
        “Hari ini kita ‎lakukan pengundian nomor urut yang mana nomor urut tersebut akan kita gunakan untuk kegiatan selanjutnya,” kata Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, Selasa (13/2/2018).
        Pengundian nomor urut tersebut, mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian Polres Karanganyar. Ratusan massa pendu‎kung dua pasangan calon menunggu di halaman depan gedung DPRD sambil membawa atribut masing-masing partai.
         ‎Kedua calon bupati hadir di gedung DPRD dengan cara yang unik. ‎Pasangan Juliyatmono-Rober datang dengan menggunakan transportasi rakyat berupa sepeda, sedangkan pasangan Rohadi-Ida hadir dengan menaiki traktor.
         Usai pengambilan nomor urut, Juliyatmono, mengatakan, nomor urut dua tersebut sesuai dengan keinginannya.
         Dirinya sudah memohon kepada Allah agar diberikan nomor dua. Nomor dua memiliki filosofi sebagai pasangan. Seperti roda ada dua di depan dan belakang. Kemudian ada dunia akhirat.
         “Ada keseimbangan berjuang bersama memajukan Karanganyar, dan filosofi  ini mengamanatkan untuk dua periode,” ujar Juliyatmono.
        Terpisah, Rohadi Widodo mengungkapakan, bahwa nomor satu merupakan sebuah anugerah dari Allah. Nomor tersebut menjadi pertanda bahwa dirinya akan menjadi pemimpin Karanganyar. Menurut Rohadi,
        “Nomor satu menunjukkan konsistensi dari pasangan Rohadi-Ida,” tegasnya. (Db/El)