Home Ekbis Pengolahan Sumur Minyak Tradisional di Blora Meningkat Saat Pandemi

Pengolahan Sumur Minyak Tradisional di Blora Meningkat Saat Pandemi

Pengolahan Sumur Minyak Tradisional di Blora

BLORA, 31/8 (BeritaJateng.net) – Masa Pandemi, pengolahan sumur minyak tradisional di desa Ledok, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora meningkat.

Supriyanto, pengawas dan HSE pengolahan sumur minyak tradisional desa Ledok mengatakan, ada 196 titik sumur minyak yang pengolahanya oleh Blora Patra Energy (BPE) dan operasional dilapangan bekerjasama dengan Perkumpulan Penambang Minyak Sumur Timba Ledok (PPMSTL).

“Alhamdulillah dimasa pandemi ini hasilnya meningkat. Disini ada 196 titik, yang beroperasi ada 132 titik. Pengiriman ke Pertamina kita perharinya bisa mencapai kurang lebih 25 – 30 ton minyak mentah,” ungkap Supriyato, Selasa (31/8/2021).

Dalam satu sumur terdapat 2 karyawan, satu sebagai operator mesin, satunya lagi sebagai pengendali timba. Kalau 132 titik sumur beroperasi, berarti ada 264 karyawan yang bekerja, ini luar biasa penyerapan tenaga kerja di desa Ledok.

Selama pandemi mereka tetap jalan. Supriyanto selaku HSE selalu menerapkan protokol kesehatan kepada para pekerjanya.

“Keamanan kerja sangat penting. Helm sarung tangan sepatu septy selalu kita ingatkan, apalagi di masa pandemi kita ikuti anjuran pemerintah, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak,” tutupnya. (Her/El)