Home Headline Penglima TNI : Pecat Anggota TNI yang Terlibat Narkoba

Penglima TNI : Pecat Anggota TNI yang Terlibat Narkoba

Panglima TNI Gatot Nurmantyo tidak beri ampun anggota TNI yang terlibat narkoba.

SOLO, 11/8 (BeritaJateng.net) – Tidak ada toleransi apapun bagi anggota TNI yang terlibat narkoba selain di pecat sebagai anggota TNI. Hal tersebut disampaikan dengan tegas Panglima TNI Gatot Nurmantyo jika menemukan anggota TNI yang terlibat Narkotika.

“Semua diberlakukan sama bagi anggota TNI yang tertangkap menggunakan narkotika atau terlibat dalam jaringan peredaran narkotika akan langsung dipecat,” paparnya usai memberikan kuliah umum di Kampus UNS, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2016).

Panglima TNI juga menyampaikan banyak sudah anggota TNI yang terlibat Narkotika yang dipecat baik terlibat dalam jaringan atau hanya sebagai pengedar.

Sudah jelas tidak akan ada rehabilitasi bagi anggotanya yang kecanduan narkoba. Tidak tertutup kemungkinan mereka akan memakai narkoba lagi itu sangat berbahaya jika tetap sebagai prajurit TNI.

Pasalnya tugas TNI semuannya tak lepas dari alat tempur. Jika prajurit kena jerat narkoba kambuh lagi saat menjalankan tugas dengan mengoperasionalkan alat tempur.

Bayangkan saja lanjut Gatot saat ada prajurit sakau saat pegang senjata bagaimana coba, pastinya bisa membahayakan rakyat. Karena itu pihaknya tidak bisa ambil resiko. (Bj24)

“Jalan satu-satunya ya harus di pecat,” tegas Gatot. (Bj24).

Advertisements

Comments are closed.