Home Lintas Jateng Pengembang Perumahan Candi Golf Diprotes Warga

Pengembang Perumahan Candi Golf Diprotes Warga

image

Semarang, 24/5 (Beritajateng.net) – Perumahan Candi Golf Semarang mendapat protes dari belasan warga yang merupakan perwakilan gabungan beberapa RT di RW I Kelurahan Jangli, Tembalang. Warga meminta pengembang bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan Burangrang, yang merupakan akses RT setempat.

Aksi protes dilakukan dengan memasang spanduk di batas dinding perumahan yang tengah mengembangkan cluster baru itu pada Minggu (24/5). Salah satu bunyinya antara lain, “Jalan Longsor, Candi Golf Mana tanggung Jawabmu sudah banyak korban”.

Salah satu perwakilan warga, Munthoha mengatakan, pengembang besar itu melakukan perbaikan untuk pondasi tanggul pengembangan cluster baru perumahan tersebut. Salah satu efeknya adalah merusak jalan paving yang sehari-hari menjadi akses warga.

”Sudah lebih dari sebulan jalan kami rusak, banyak korban jatuh apalagi perempuan yang biasanya melintas karena membawa belanjaan atau mengantar anak sekolah,” tandasnya.

Oleh karena itu, warga merasa geram dengan pengembang yang selama ini cuek. Sebelumnya, upaya komunikasi sudah dilakukan dengan menghubungi kantor pemasaran Candi Golf. Akan tetapi, usaha itu tidak membuahkan hasil. ”Sekitar sebulan lalu sudah ada perwakilan warga yang katanya mau diajak bicara tapi tidak ada kepastian,” ujar Ketua RT 09 itu.(BJ)