Home News Update Pengelola Tubing Maut Akan Diperiksa Pasca Tewasnya Wisatawan

Pengelola Tubing Maut Akan Diperiksa Pasca Tewasnya Wisatawan

Sungai Kreo

Semarang 16/3 (Beritajateng.net)-Aparat Polrestabes Semarang akan memanggil pengelola Tubing rafting di kawasan Goa Kreo pasca tewasnya wisatawan akibat terseret derasnya aliran sungai. Pemeriksaan dilakukan untuk penyelidikan tewasnya wisatawan tubing rafting atau arung jeram menggunakan ban di Sungai Kreo, Kelurahan Kandri,Kecamatan Gunung Pati.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan penyelidikan dilakukan untuk mengetahui apakah ditemukan unsur tindak pidana kelalaian hingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.”Jelas pengelolanya kami periksa. Apakah ada unsur kelalaian atau tidak. Kami berharap tidak ditemukan unsur pidana. Kalau ditemukan ya lanjut ke ranah hukum,” katanya, Senin (16/3).Terkait perizinan arena tubbing rafting di kawasan Goa Kreo pihaknya jelas akan memeriksa dokumen tersebut apakah izinnya resmi atau ilegal.”Pemeriksaan itu meliputi tentang perizinan. Jika tidak memiliki dokumen perizinan ya namanya ilegal. Makanya nanti biar diperiksa dulu,” tuturnya.

Djihartono menambahkan sejauh ini penanganan kasus tersebut masih ditangani oleh penyidik Polsek Gunungpati Semarang dengan meminta keterangan saksi-saksi.”Saksi-saksi akan kami periksa untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaiannya atau tidak,” tandasnya.(BJ04)