Home Hiburan Pengelola Ancol Perkirakan Pengunjung Capai 150 Ribu

Pengelola Ancol Perkirakan Pengunjung Capai 150 Ribu

Jakarta, 1/1 (Beritajateng.net) – Pengelola pusat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol memperkirakan150 ribu pengunjung akan memadati berbagai wahana unggulan dan pantai-pantai rekreasinya pada hari pertama tahun baru 2015.

“Perkiraannya bisa 150 ribu. Wahana-wahana di Ancol masih menjadi favorit, apalagi ada wahana baru di Dunia Fantasi (Dufan),” kata Manajer Komunikasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Metty Yan Harahap di Jakarta, Kamis.

Sebagaimana tren pada tahun sebelumnya, menurut Metty, pengunjung diperkirakan sudah memadati kawasan Ancol sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Metty memperkirakan wahana baru Dufan Ancol yakni Hello Kitty Adventure akan menarik minat mayoritas pengunjung.

Wahana baru ini, ujar Metty, merupakan hasil kerja sama dengan Sanrio Jepang, yang menghadirkan Hello Kitty, My Melody, Kero Kero Keroppi, Bad Batdz-Maru. Karakter-karakter itu ditampilkan dengan paduan konten lokal dari Indonesia.

“Hello Kitty diperkirakan akan menjadi favorit baru di tahun baru ini,” kata dia.

Selain itu, Metty mengatakan kawasan pantai di Ancol seperti Beach Pool dan Pantai Festival juga masih akan menjadi tempat rekreasi favorit untuk liburan keluarga seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Keluarga juga biasanya memilih tempat terbuka seperti pantai. Beach Pool dan Pantai Karnaval selalu dipadati pengunjung pada liburan tahun baru,” ujarnya.

Selain acara rekreasi dan hiburan, dijelaskan Metty, Ancol juga mengadakan acara “Bersih-bersih Sampah” yang akan dipusatkan di Beach Pool. Dalam acara itu, para pengunjung akan diajak untuk memunguti sampah dan membuangnya pada keranjang sampah yang telah disediakan. Setiap pengunjung yang berhasil memungut sampah seberat dua kilogram akan diberikan hadiah uang tunai Rp10 ribu.

“Jika berhasil memungut lima kilogram sampah, selain mendapat uang tunai yang diakumulasikan, pengunjung juga akan mendapat ‘door prize’,” kata dia.

Pengelola rekreasi Ancol sudah menggelar pesta perayaan tahun baru sejak 30 Desember 2014, dengan menghadirkan panggung musik bertajuk “Ekspresi Cinta”. Kemudian, pada puncak perayaan pergantian tahun, Ancol menggelar panggung musik akbar bertema “Resolusi 2015” dan panggung D’Goyang 2015. (Ant/BJ)

Advertisements