Home Headline Pengedar Narkoba Dibekuk di Solo

Pengedar Narkoba Dibekuk di Solo

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Solo, 21/2 (BeritaJateng.net) – Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Surakarta berhasil menangkap seorang tersangka yang diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kampung Gedong RT 03 RW 11 Kadipiro Banjarsari Solo.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ahmad Luthfi melalui Kasubag Humas AKP Sis Raniwati di Solo, Sabtu, mengatakan, seorang tersangka diduga pengedar tersebut yakni Aryadi alias Ari (32) warga Gedong RT 03 RW 11 Kadipiro Banjarsari Solo, kini dia sedang diperiksa di Markas Polresta untuk proses hukum.

Sis Raniwati menjelaskan, petugas Satuan Narkoba juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 10 paket sabu-sabu, sebuah timbangan elektronik, sebuah handphone yang diduga untuk transaksi, dan uang tunai Rp97 ribu.

Menurut Sis Raniwati, penangkapan tersangka tersebut dari hasil pengembangan penangkapan sebelumnya terhadap dua orang pengguna atau mengkonsumsi barang haram tersebut, pada Selasa (17/2).

Petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka Aryadi alias Ari di rumahnya, Gedong RT 03 RW 11 Kadipiro Banjarsari Solo, Rabu (18/2) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Petugas melakukan penggeledahan dan menemukan 10 paket sabu-sabu siap jual dan sebuah timbangan elektronik yang kini disita untuk barang bukti, katanya.

Atas perbuatan tersangka dapat dijerat Pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35/2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Polresta Surakarta terus dengan gencar melakukan operasi pemberantasan narkoba yang sudah menyatakan bahwa kondisi Indonesia darurat narkoba. (ant/BJ)