Home Lintas Jateng Pengecekan Lokasi Pernikahan Putra Jokowi Rutin Digelar

Pengecekan Lokasi Pernikahan Putra Jokowi Rutin Digelar

image

Solo, 29/5 (Beritajateng.net)- Kesibukan jelang pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo makin terlihat di lokasi yang akan dijadikan acara, gedung Pertemuan Graha Saba.Selain dari pihak keluarga yang terlihat makin sibuk, Pemkot Solo juga ikut sibuk mempersiapkan lokasi parkir dan juga transportasi untuk mengantar tamu undangan.

Bahkan dari pihak TNI dan Polri pun juga melakukan persiapan. Kamis (28/5/2015), nampak rombongan dari TNI maupun Polri terlihat melakukan pengecekan tempat lokasi parkir VVIP di tiga tempat yaitu lapangan Sumber, lapangan Banyuanyar, dan lokasi resepsi sendiri Graha Saba Buana.

Namun tidak jelas diketahui siapa saja rombongan dari TNI dan Polri yang melakukan pengecekan. Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan  wartawan, pengecekan tersebut dilakukan langsung oleh Pangdam IV Diponegoro.

Pantauan BeritaJateng.net, Meski satu unit mobil patwal yang mengawal dua unit bus bertuliskan Polresta Surakarta dan satu unit bus berplat militer serta satu patwal dari Polisi Militer masuk kearea parkir Gedung Graha Saba.Tak lama kemudian, iringi-iringan kendaraan tersebut keluar dari area gedung.

Berdasar informasi, pengecekan ini hanya untuk melihat saja titik-titik pengamanan lokasi resepsi. Namun begitu melihat kerumunan wartawan yang sudah sejak siang menunggu, rombongan tersebut tidak jadi mendekat.

Administrasi Gedung Graha Saba Maryati membenarkan adanya peninjauan lokasi pernikahan dari pejabat TNI dan Polri.Sedangkan terkait persiapan kesiapan pernikahan Gibran yang tinggal menghitung hari, Maryati menjelaskan jika panitia untuk penikahan Gibran mengadakan rapat kesiapan di salah satu ruangan yang ada di Graha Saba dan jumlahnya sekitar 30 orang.”Nanti pas hari H, keluarga juga akan menyediakan media center khusus teman-teman wartawan,” pungkasnya. (BJ24)