Home News Update Pengambilan Sumpah Dokter ke-95 Fakultas Kedokteran Unissula

Pengambilan Sumpah Dokter ke-95 Fakultas Kedokteran Unissula

IMG_20150808_143341

Semarang, 8/8 (BeritaJateng.net) – Dokter merupakan satu profesi yang mulia karena merupakan praktisi yang bergerak dibidang kesehatan. Sesuai dengan keilmuan yang sudah dimiliki, dokter pun sangat berkaitan erat dengan kesehatan, kematian, penyakit, virus, vaksin, dan lainnya.

Profesi sebagai dokter pun harus dimiliki oleh seseorang yang benar-benar mumpuni dibidangnya dengan melalui beberapa tahapan yang tidak mudah yaitu harus menempuh perkuliahan di Fakultas Kedokteran serta tahapan lain didalamnya.

Unissula dalam mencetak Generasi Dokter Muda telah melakukan sumpah terhadap 96 dokter pada hari Sabtu, (8/8) pukul 08.00-12.00 WIB.

Sumpah dokter tersebut dihadiri oleh beberapa petinggi Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) yaitu: Pembina YBWSA, Ketua YBWSA, Wakil Ketua YBWSA & Petinggi Unissula.

Dekan Fakultas Kedokteran Unissula, Dr. Iwang dalam sambutannya mengungkapkan para dokter yang sudah diambil sumpah masih harus berjuang lebih giat lagi karena masih panjang perjalanannya sebelum mendapatkan izin praktek sebagai layaknya seorang dokter.

“Untuk menjadi seorang dokter yang berkompeten harus mengabdi selama satu tahun di daerah. Maka dari itu dukungan serta semangat harus selalu diberikan oleh orang tua untuk putra putrinya yang masih berjuang,” tuturnya.

Rektor Unissula, Anis Malik Thoha., Lc., MA., PhD dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa sertifikat yang sudah ditangan merupakan langkah awal.

“Dimana lengkah-langkah berikutnya harus dilalui dan diikuti sesuai dengan kode etik kedokteran dan sumpah yang sudah dilaksanakan,” imbuhnya. (BJT01)