Home Lintas Jateng Penertiban Perkereta Apian Wilayah Cepu

Penertiban Perkereta Apian Wilayah Cepu

883

apel

Blora, 2/4 (BritaJateng.net) – Pelaksanakn kegiatan Penertiban/pembongkaran tahap II pemukiman Asset PT KAI Daop IV Semarang diwilayah stasiun Cepu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan penertiban lanjutan tahap I yang di lakukan satu bulan yang lalu tentang, pemukiman/Kios warga yang berdiri di atas tanah PT KAI sudah di bongkar oleh pemiliknya sendiri dan saat ini pihak PT KAI melaksanakan pembersihan dan merobohkan puing-puing tembok sisa pembongkaran rumah/Kios warga.

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dilakukan apel bersama tempat di halaman depan stasiun Cepu yang diikuti Pasukan dari TNI, Polri, Satpol PP, Polsuska PT KAI dan warga masyarakat, pengambil apel Pabin Daops IV Semarang Kolonel Mar Purn Nugroho dan AKBP Dudi Hadiwijaya.

Kolonel Mar Purn Nugroho menyampaikan, kegiatan pembongkaran ini adalah lanjutan dari kegiatan yang dilakukan satu bulan yang lalu sebagai tahap I, sedangkan pembongkaran tahap ke II yang dilakukan hari ini sebenarnya sudah tertunda satu bulan, karena atas permintaan masyarakat adanya perpanjangan waktu satu bulan untuk pembenahan dsbnya.

“Kedepan semua bangunan yang berdiri di atas tanah PT KAI akan ditertibkan”, Papar Nugroho.

Lebih lanjut, PT KAI akan meningkatkan pelayanan karena ke depan angkutan kreta api akan banyak diminati masyarakat, karena dengan kondisi saat ini angkutan darat terutama di jalan raya sudah banyak yang macet, otomatis dengan kondisi tersebut akan beralih ke Kereta api. Jelasnya.

(BJ31)