Home Ekbis Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo tak Terganggu Cuaca

Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo tak Terganggu Cuaca

image
Bandara Adi Soemarmo

Boyolali,7/1 (Beritajateng.net) – Cuaca mendung dan di guyur hujan tidak berpengaruh terhadap penerbangan pesawat  di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Menurut Asisten Manager Operasi Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Rini Tri Rahayu Hastuti meski kondisi mendung dan diguyur hujan namun kondisinya masih layak untuk melakukan penerbangan.

“Meski kondisi sedang mendung namun tidak menghalangi jarak pandang pilot pesawat,” jelasnya ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Rabu (7/1/2014).

Rini juga menjelaskan kondisi penerbangan di bandara Adi Soemarmo lancar serta tak ada kendala apapun. Dan seluruh penerbangan dari bandara Adi Soemarmo tetap lancar sesuai jadwal penerbangan.

“Cuaca memang sejak pagi hujan. Tapi operasional bandara tetap berjalan. Tak ada satupu maskapai yang delay. Semuannya sesuai jadwal keberangkatan,”lanjut Rini.

Rini juga mengungkapkan, tidak hanya maskapai yang terbang dari Bandara Adi Soemarmo saja yang sesuai jadwal, kedatangan pesawat ke bandara inipun juga sesuai jadwal yang telah dijadwalkan.

“Begitu pula pesawat dari bandara lain ke bandara Adi Soemarmo ini juga sesuai jadwal tak ada keterlambatan sama sekali,” lanjutnya.

Sedangkan hari ini Bandara Adi Soemarmo tidak ada jadwal penerbangan. Pasalnya  penerbangan ke luar negeri yang dilayani Slik Air dan Air Asia untuk tujuan Malaysia dan Singapura dari bandara Adi Soemarmo, hanya  ada di hari Selasa, Kamis, Sabtu.

“Penerbangan keluar negeri, untuk hari ini kosong. Baru ada hari Selasa, Kamis dan Sabtu,”pungkasnya. (BJ24)

Advertisements