Home News Update Pendaki Dikabarkan Terjatuh Di Kawah Merapi 

Pendaki Dikabarkan Terjatuh Di Kawah Merapi 

Boyolali, 17/5 (Beritajateng.net) – Seorang pendaki bernama Eri Yunanto asal Yogyakarta  dikabarkan terpeleset dan jatuh ke kawah Gunung Merapi, Sabtu (16/5).

Koordinator Relawan Barameru Merapi, Samsuri ketika dihubungi  menjelaskan  informasi jatuhnya pendaki tersebut berawal dari laporan kelima teman korban yang turun di Pos Pendakian pintu Selo sekitar pukul 14.00 WIB dan melaporkan kejadian tersebut. 

Menurut Samsuri, korban bersama dengan kelima temannya mendaki Gunung Merapi dan saat berada di sekitar puncak Merapi, korban terpeleset dan jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi. “Begitu mendapat laporan tim SAR bersama relawan dan warga langsung menuju puncak untuk melakukan proses evakuasi,” jelasnya.

Saat ini lanjut Samsuri tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, relawan, dibantu  warga dalam perjalanan menuju lokasi kejadian. “Jadi tim evakuasi belum sampai di lokasi sehingga belum diketahui di kedalaman berapa korban terjatuh dan bagaimana kondisinya,” ungkap Samsuri lebih lanjut. 

Samsuri juga menyebutkan saat ini pihaknya juga menunggu kabar dari tim evakuasi yang naik ke puncak Merapi. Kemungkinan proses evakuasi sulit dilakukan kedalaman mencapai 200 meter. Terlebih lagi tim tiba dilokasi sudah dalam kondisi gelap. (BJ24)