Home Hukum dan Kriminal Pencuri Ini Tidak Tahu Motor Yang Dicuri Milik Anggota TNI

Pencuri Ini Tidak Tahu Motor Yang Dicuri Milik Anggota TNI

image

Semarang 2/4 (BeritaJateng.net)-Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor ini ditangkap Aparat Polsek Tembalang karena diketahui mencuri motor seorang anggota TNI bernama Sertu Andy Setya. Kedua pelaku Sanal (27) , dan M safi Ulanan (21) warga Kadilangu demak ini diketahui mengincar motor Jupiter z milik anggota Kodam IV/Diponegoro yang terpakir di dalam Ruko Klipang Pesona Asri (KPA) II, Klipang Semarang pada Minggu (29/3) malam. 

Kepada polisi M Safi mengaku tidak tahu kalau motor yang dicurinya milik seorang anggota TNI. Namun memang sudah mengincar motor yang terpakir didalam rumah.”Saya tidak tahu milik TNI. Tahunya saat ambil motor ada helm warna hijau seperti tentara,”katanya saat gelar perkara di Polrestabes Semarang, Kamis (2/4).

M Saffi menambahkan memang sudah terbiasa mencuri motor dengan sasaran wilayah Tembalang bawah. Tapi terakhir apes ketika melakukan aksi mencuri rumah anggota TNI. “Rata-rata lokasi yang menjadi sasaran mencuri motor wilayah Tembalang bagian bawah Kelurahan Sendangmulyo, dan kos-kosan Tembalang,”tuturnya.

Dia menjelaskan saat menjalankan aksinya biasanya berdua berbagi tugas. Kali ini yang memetik motor dan menjaga situasi sekitar. Kalau situasi sudah aman biasanya langsung melakukan eksekusi.”Tugas mencuri bergantian. Ada yang memetik, dan jaga lingkungan sekitar. Biasannya melakukan jam 18.00. Sebagian besar motor hasil curian dijual harga motor curian antara Rp 1 sampai 3 juta,”jelasnya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengungkapkan hasil penangkapan pelaku curanmor ini makin maraknya aksi pencurian motor di Kota Semarang. berkat laporan warga yang banyak mengaku kehilangan motor, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan menangkap 18 orang sejak awal februari sampai Maret 2015.

“Jadi 18 tersangka ini cukup meresahkan. Mereka semua berasal dari dalam maupun luar Semarang, seperti Mranggen Demak”, ungkap Kapolrestabes Semarang, Kamis (2/4).

Djihartono menambahkan salah satu pelaku yang ditangkap merupakan pemain yang cukup lihat dalam melakukan pencurian motor.”Ada dua orang tersangka terbukti melakukan pencurian 40 tempat kejadian perkara. Yang menjadi herantersangka ini mencuri motor milik anggota TNI,”imbuhnya.

Dengan dibekukmya 18 tersangka disertai 24 unit motor curian berharap angka kasus Curanmor turun drastik. ” Saya akui angka Curanmor di Semarang relatif tinggi. Mudah mudahan dengan dibekuknya belasan pelaku Curanmor, maka angka kasus curanmor di Semarang turun drastis”, ucapnya penuh harap.(BJ04)