Home Hukum dan Kriminal Pencuri Brankas Perusahaan Dicokok Petugas

Pencuri Brankas Perusahaan Dicokok Petugas

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Simpang Ampek, Sumbar, 18/2 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menangkap Mulyadi (20) yang diduga mencuri brankas milik perusahaan RAM Sahabat Cabang PT SBS.

“Pelaku ditangkap pada Selasa (17/2) tengah malam di tempat permainan biliar Batang Timah Kinali,” kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Sofyan Hidayat melalui Kepala Satuan Intelkam, AKP Muzhendra di Simpang Ampek, Rabu.

Ia mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai Mulyadi sebagai pelaku pencurian brankas berisikan uang Rp80 juta yang terjadi pada Minggu (11/1).

Setelah melakukan pengintaian tim Polsek Kinali langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang bermain biliyar.

“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Kinali untuk pengembangan lebih jauh,”ujarnya.

Ia menjelaskan pelaku mencuri brankas sekitar pukul 04.00 WIB di RAM Sahabat Cabang pabrik kelapa sawit PT SBS Batang Timah Jorong Bandua Balai Kinali.

Kejadian berawal ketika seorang saksi, Muliaya Rofika selesai kontrol sekira pukul 02.30 WIB.

Kemudian saksi istirahat dalam mobil. Setelah bangun sekitar pukul 07.00 WIB dilihat brankas yang ada dalam kantor sudah tidak ada lagi “Saksi begitu terkejut ketika melihat brankas tidak ada lagi dan kaca jendela kantor sudah rusak dan terpotong,”ujarnya.

Kemudian saksi berusaha untuk mencari namun tidak di ketemukan. Atas kejadian ini PT SBS mengalami kerugian sebesar Rp80 juta.

“Sesuai instruksi pimpinan kasus curat, curas dan curanmor menjadi perhatian kita pada 2015 ini. Kami mengharapkan kerja sama semua pihak dalam mengungkap berbagai kasus tersebut,” harapnya. (ant/BJ)