Home Headline Pencuri Bobol Kantor Pos Gasak Uang Pensiunan Rp 50 juta

Pencuri Bobol Kantor Pos Gasak Uang Pensiunan Rp 50 juta

Semarang Selatan-20150604-00669
Semarang, 4/6 (BeritaJateng.net) – Uang tabungan pensiunan senilai Rp50 juta yang disimpan Kantor Pos Bangkong Jalan Brigjen Katamso nomor 1, Semarang Selatan hilang dibobol pencuri, Kamis (4/6).

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu masuk dengan menjebol plapon bagian tengah, dan meninggalkan linggis tepat dibawah plapon tersebut. Anehnya kantor tersebut belum dilengkapi CCTV. Namun belum diketahui motif pelaku meninggalkan barang bukti tersebut ataukah untuk menghilangkan jejak atau bukan.

Seorang karyawan bernama Nisa (31) mengatakan awalnya tahu kejadian pencurian tersebut diketahui ketika, ia hendak masuk kantor pukul 07.30 melihat sudah dalam berantakan. Karena curiga lanjutnya langsung mengecek lokasi.

“Saya cek benar barang sudah berserakan. Uang didalam brankas dijebol,” katanya

Mengetahui hal itu ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pimpinan dan langsung diteruskan ke Polisi.

Petugas Polsek Semarang Selatan dan Unit Inafis Polrestabes Semarang yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentifikasi jejak pelaku pencurian tersebut. 

Dari hasil petugas sementara, pelaku diduga memanjat tembok belakang dan menjebol plapon tengah tepat di ruang kasir dengan menggunakan linggis. Berhasil masuk dengan menjebol langsung mencari merusak brankas yang berada di ruang adminstari.

“Ada barang yang ditemukan dilokasi yakni linggis yang diduga milik pelaku,” pungkas petugas Unit Inafis Polrestabes Semarang.(BJ04)