Home Kesehatan Pencegahan Dini Virus Zika, Alfamart Gandeng Dinkes Gelar Penyuluhan

Pencegahan Dini Virus Zika, Alfamart Gandeng Dinkes Gelar Penyuluhan

Pencegahan Dini Virus Zika, Alfamart Gandeng Dinkes Gelar Penyuluhan

 

SEMARANG, 13/10 (BeritaJateng.net) – PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang menggelar sosialisasi terkait zika, yang dilaksanakan di hadapan puluhan Anggota PKK di Kota Semarang dalam rangka mendukung Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2016, Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua 5 Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Asih Adi Tri Hananto.

Menurut Asih sosialisasi tersebut memberikan pengetahuan kepada pengurus pengurus PKK dengan tujuan agar mengetahui penyebab yang di timbulkan oleh virus zika, serta bahaya dan cara pencegahannya.

Staff Penyuluh Dinas Kesehatan Kota Semarang, Wiwik Dwi Lestari mengatakan, pemahaman tentang bahaya virus sangat penting untuk diketahui guna pencegahan sejak dini peredarannya di masyarakat.

“Belakangan ini pemberitaan tentang virus zika begitu booming di berbagai pemberitaan, Nyamuk aedes disebut-sebut sebagai salah satu penyebab virus ini bisa menyebar antara satu penderita ke penderita lainnya” kata wiwik di Aula Kantor PKK Kota Semarang, Rabu (12/10).

Dalam paparannya, wiwik juga tetap menghimbau kepada seluruh Anggota PKK di kota semarang untuk berhati hati dan siaga terhadap penyakit ini.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart, Mateus Radiman, mengatakan sosialisasi yang disampaikan dapat memberikan informasi kepada kita tentang bahaya yang di timbulkan oleh virus zika tersebut. “Serta mengajak kita semua untuk lebih waspada serta memperhatikan kebersihan lingkungan, tempat tinggal maupun tempat kita beraktifitas,” lanjutnya. (Bj13)

Advertisements