Home News Update Pencari Udang Ditemukan Tewas Di Pantai Karangduwur

Pencari Udang Ditemukan Tewas Di Pantai Karangduwur

Pencari Udang Ditemukan Tewas Di Pantai Karangduwur

Cilacap, 23/1 (BeritaJateng.net) – Pencari udang yang dilaporkan tenggelam di Pantai Karangduwur, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabunhan dalam kondisi meninggal dunia.

Mulwahyono Selaku Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Berdasarkan laporan dari personel kami yang terlibat dalam operasi SAR di Pantai Karangduwur, jasad korban atas nama Soiman alias Gendon (34) ditemukan sekitar 1,5 kilometer sebelah timur lokasi kejadian pada pukul 07.25 WIB.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka,Desa Karangduwur RT05 RW01, Kecamatan Ayah, Kebumen, atas permintaan keluarga.

Ia mengatakan korban atas nama Soiman dilaporkan terseret gelombang tinggi saat sedang mencari udang di Pantai Karangduwur pada hari Sabtu (21/1), pukul 16.00 WIB.

Dengan ditemukannya jenazah korban, lanjut dia, operasi SAR di Pantai Karangduwur secara resmi ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

Menurut dia, operasi SAR tersebut melibatkan satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap serta personel Kepolisian Sektor Ayah, Komando Rayon Militer Ayah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebumen, SAR Lawet Perkasa, dan nelayan setempat. (EL)

Advertisements