Home News Update Pemukulan dan pelepasan Pita Tandai penutupan TMMD REG ke-96

Pemukulan dan pelepasan Pita Tandai penutupan TMMD REG ke-96

DEMAK, 1/6 (BeritaJateng.net) – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-96 tahun 2016 Kodim 0716 Demak, dengan desa sasaran Desa Trengguli, kecamatan Wonosalam secara resmi di Tutup oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, Rabu (1/06/2016).

Penutupan ditandai dengan pelepasan pita serta pemukulan kentongan oleh Danrem 073/Makutarama didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, Bupati Demak, Kapolres serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya.

Danrem yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat selaku penanggung jawab operasional TMMD menegaskan, kegiatan yang sudah selesai dalam waktu sampai 27 hari, hingga 1 Juni dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pedesaan.

“Dengan Semangat Kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono dalam laporannya menjelaskan bahwa TMMD Reguler 96 tahap 1 Tahun 2016 yang dipusatkan di Desa Trengguli Wonosalam Demak kali ini, ada sejumlah sasaran fisik pokok dan tambahan serta sasaran non fisik selesai dengan target 100%.

Usai Penutupan, Pangdam IV/Diponegoro dan tamu undangan lainnya melihat Atraksi hiburan tari Zippin dan Barongsai serta peninjauan ke Stan Bazar Pasar Murah. (BJ)