Home Headline Pemudik dari Taiwan Datang, Polsek Karangtengah Lakukan Pemeriksaan Covid-19

Pemudik dari Taiwan Datang, Polsek Karangtengah Lakukan Pemeriksaan Covid-19

Demak, 28/4 (BeritaJateng.net) – Mengantisipasi meningkatnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak yang disebabkan adanya orang dari luar wilayah yang masuk ke Kabupaten Demak, Jajaran Polsek Karangtengah melakukan penyisiran ke rumah warga yang kedatangan anggota keluarga dari luar wilayah.

Menurut Kapolsek Karangtengah, AKP Sigit Hadi Kiswanto, saat dihubungi BeritaJateng.net melalui sambungan telepon mengatakan, kegiatan penyisiran terhadap para pemudik untuk memutus peredaran covid-19 yang hingga kini masih tinggi.

“Dari hasil penyisiran warga yang mudik, sementara ini ada 3 warga dari kedungmuter kerja dijakarta, sedangkan 1 orang dari Wonokerto yang baru pulang dari Taiwan,” ucap AKP Sigit Hadi Kiswanto.

Dari ke Empat pemudik tersebut, lanjut Kapolsek Karangtengah, semuanya menjalani tes swab yang dilakukan Oleh petugas kesehatan di puskesmas Karangtengah.

“Kita bersama satgas covid Karangtengah lakukan penjemputan warga tersebut untuk dilakukan swab test di puskesmas, Alhamdulillah ke empatnya negatif,” tutur Kapolsek Karangtengah.

Meski sudah dilakukan swab test kepada ke empat pemudik tersebut, diharapkan agar mengikuti intruksi untuk melakukan isolasi mandiri untuk beberapa hari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, pungkas AKP Sigit Hadi Kiswanto. (BW/El)