Home Lintas Jateng Pemuda Tani HKTI Programkan Satu Daerah Satu Produk Unggulan

Pemuda Tani HKTI Programkan Satu Daerah Satu Produk Unggulan

Pemuda Tani HKTI Programkan Satu Daerah Satu Produk Unggulan

SEMARANG, 4/6 (BeritaJateng.net) – DPD PemudaTani HKTI Jawa Tengah langsung running setelah dilantik oleh pengurus pusat. Selain melakukan koordinasi dengan pengurus tingkat kabupaten/kota, masing masing daerah diprogramkan memiliki produk unggulan.

“Kami langsung koordinasi dengan pengurus kabupaten/kota untuk mewujudkan satu daerah satu produk unggulan,” ungkap Ketua Pemuda Tani HKTI Jateng, Sugiyarto, Sabtu (4/6).

Selain program unggulan tersebut, jajaran Pemuda Tani HKTI seluruh Jawa Tengah diharapkan secara serius mencermati dan mengkritisi kebijakan kebijakan pemerintah dari daerah sampai pusat dalam hal pertanian guna mewujudkan Kedaulatan pangan.

“Masalah ketersediaan dan produksi pangan menjadi perhatian serius jajaran kami. Sampai saa tini kita masih kesulitan apalagi harga harga pangan saat ini naik terus,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPP PemudaTani HKTI Ir. Fary Djemy Francis, MMA optimis dengan kepengurusan DPD yang baru saja dilantik mampu menjadi penggerak dari pemuda pemuda tani di Jawa Tengah untuk lebih berdikari dan menjadi pelopor dalam meningkatkan produksi pangan dan pertanian secara umum.

“Potensi pengurus Pemuda Tani HKTI Jateng cukup bagus. saya optimis mereka bisa menjadi penggerak dan motivator bagi pemuda tani Jateng,” tegasnya.

Menghadapi bulan puasa dan lebaran tahun ini dimana harga harga kebutuhan pokok terus naik, Fary mengharap agar pengurus pemuda tani berkoordinasi dengan Bulog di semua tingkatan untuk melakukan operasi pasar dan pasar murah agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangannya dengan harga yang terjangkau.

“Disamping itu untuk menjamin agar produksi pertanian kita bisa diserap oleh pemerintah denganharga yang pantas agar tidak terjerat pada para tengkulak,” pungkas Fary. (BJ13)