Home Lintas Jateng Pemrov Jateng Sumbang Bus Gratis Untuk  Mudik Warga Karanganyar

Pemrov Jateng Sumbang Bus Gratis Untuk  Mudik Warga Karanganyar

rohadi

Karanganyar, 10/7 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan  Kabupaten Karanganyar memberikan fasilitas mudik gratis bagi warga asli Karanganyar yang merantau si Jabodetabek.

Sebanyak 19 bus dan 5 diantaranya merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap berangkat menjemput pemudik yang berada di sekitar Jabodetabek. Dana untuk mudik bareng warga Karanganyar diambilkan dari dana APBD Karanganyar dan bantuan dari Pemrov Jateng.  

Kabid Perhubungan Dishubkominfo, Rusdiyanto yang ditemui BeritaJateng.net menyebutkan bus yang disediakan tersebut berkapasitas 47 kursi dan akan berangkat perdana Sabtu (11/7/2015) besuk.

Bus tersebut jelas Rusdianto, akan mengangkut sekitar 705 orang warga Karanganyar. Dimana mereka sudah mendaftar di paguyuban warga Karanganyar yang merantau di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Cukup menunjukkan  KTP dan KK asli Karanganyar  pemudik bisa mendapatkan tempat di dalam mudik bareng ini,” jelas Rusdiyanto belum lama ini. 

Agar penjemputan lebih mudah maka mereka berkumpul  di satu  titik yaitu  anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) agar mudah untuk berkoordinasi nantinya.

Terpisah Wkil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo menjelaskan, untuk membantu pemudik asal Karanganyar yang sedang merantau di Jakarta dan sekitarnya  Pemkab Karanganyar menyediakan mudik gratis. 

“Tujuannya agar mudah untuk mendapatkan angkutan agar bisa mudik lebaran di kampung halaman. Selain itu  juga untuk mengurangi penumpukan pemudik yang seringkali terjadi  jelang hari raya Idul Fitri,” jelas Rohadi ketika dihubungi BeritaJateng.net

Rohadi juga menyebutkan bus akan terbagi dalam dua kali pemberangkatan. Hari pertama, Sabtu (11/7) ada 12 bus berangkat.  Sedangkan tanggal (12/7) 2 bus lagi berangkat ditambah dengan 5 bantuan bus dari Pemrov Jateng akan menjemput para pemudik ke Jakarta. (BJ24)