Home Lintas Jateng Pemprov Jateng Siapkan PJ Kepala Daerah

Pemprov Jateng Siapkan PJ Kepala Daerah

sekda jateng

Semarang, 8/3 (BeritaJateng.net) – Menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak di sejumlah kota/ kabupaten di Jawa Tengah, Pemerintah provinsi Jawa Tengah pekan depan akan menyeleksi pegawai dilingkungannya. Mereka yang terpilih akan ditugaskan sebagai pejabat (PJ)  kepala daerah di 21 kabupaten/kota yang hendak menghelat Pilkada 2015.

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat), untuk membahas persoalan penugasan PJ tersebut. Minggu depan akan dimulai tesnya oleh Pak Gubernur, ” ujar Sekda Propinsi Jawa Tengah Sri Puryono.

Puryono menambahkan meskipun yang menyelenggarakan Pilkada serantak itu 21 kabupaten/kota, namun ia menyipakan 25 calon untuk mengisi jabatan tersebut. Nanti dari 25 orang tersebut, akan dipilih 21 pejabat yang hendak ditugaskan di 21 kabupaten/kota tersebut. 

“Penempatannya masih lama, yang terdekat itu Mei,” imbuh Sri Puryono.

Di lingkungan Pemprov Jateng, setidaknya ada 59 orang yang memenuhui persyaratan untuk ditugaskan sebagai pejabat (PJ)  kepala daerah.

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan oleh Baperjakat, pejabat yang akan ditugaskan menjadi PJ kepala daerah itu adalah pejabat eselon II dan berpangkat IVB. (BJ28)